Kantor Desa Cikuda Menggelar Acara Launching SAMI SADE

Kamis, 10 Agustus 2023

Kabupaten Bogor, – (Nawacitalink.com)

Gelar Launching Samisade Desa Cikuda di lakukan di Desa Cikuda ,di hadiri oleh Camat Parung Panjang ,Kapolsek ,Danramil,Kepala Desa Cikuda ,BPD ,Karangtaruna Desa Cikuda ,Para Kasus 01/03 ,RT/ RW ,Serta para tokoh masyarakat desa Cikuda Rabu 09/08/2023.

Kepala Desa Cikuda H.RadenAgus Sutisna biasa di sapa Agus dalam sambutannya menjelaskan Launching Desa Cikuda harus Transparasi ,lokasinya pembangunan di pusatkan di lingkungan RT03/01 dan titik nolnya ada di kampung Rabak dengan harapan mudah mudahan tidak ada halangan pembangunan nya ,walaupun saat ini musim hujan ,agar supaya pekerjaan ini berjalan lancar dan tidak ada halangan.

Camat Parung Panjang Ichang Aliudin mengatakan ,” Bahwa desa Cikuda ,merupakan desa terakir dari program Samisade di wilayah kecamatan Parung Panjang ia menilai bahwa Kades Cikuda adalah Kades yang baru.
Pihaknya memint warganya turut serta mengawasi jalannya Pembangunan Samisade dan peran serta Kasus juga harus ikut serta mengawasi di dalamnya ,karena Kadus itu adalah kepanjangan Tangan dari Kades ,juga minta para RT/RW harus semua masuk BPJS dan Kepala Desa harus segera melakukan pembinaan Perangkat desa,” Ucap Ichang .

Dari pihak Kapolsek Parung Panjang Kompol Suharto yang hadir juga mengatakan para ketua RT /RW yang menghadiri Launching Samisade dalam tahun Anggaran 2023/2024 dimana desa Cikuda adalah desa yang terakir di mana masa transisi dari Kades yang lama kepada kades yang baru ini adalah proses.
Walaupun Kadesnya baru tapi ia bisa menyelesaikan ,dan pada hari ini adalah Launching Samisade sebagai bentuk transparasi bentuk kegiatan yang ada di desa dan perlu kita kawal dan perlu kita dorong ,” jelas Kapolsek Parung Panjang.

Sebelum di akhiri dengan pembacaan doa dan penutup bahwa Program Samisade ini adalah peran RT/RW harus menjadi Garda terdepan dan harus tau ,di setiap lingkungan karena program Samisade ini harus jelas / Transparan serta Akutanble dalam pengunaannya.

(S Yacob)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait