Kades Saripudin Kawal Acara Pelepasan dan Kenaikan Kelas SDN Desa Cipaeh Kecamatan Gunung Kaler

Kamis, 16 Juni 2022

Kabupaten Tangerang,-(Nawacitalink.com)

Saripudin Kades Desa Cipaeh menghadiri acara perpisahan dan juga kenaikan untuk siswa siswi kelas enam (6) di Sekolah Dasar (SDN) Cipaeh Desa Cipaeh Kec.Gunung Kaler Kab.Tangerang pada Kamis 16 Juni 2022 di halaman SD Negri Desa Cipaeh.

Agenda tersebut dihadiri oleh Kedes Saripudin bersama jajaran pemerintajan Desa Cipaeh,Kepala Sekolah SDN Cipaeh, Majelis Guru SDN Cipaeh dan sejumlah staf,Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, terakhir para Wali murid.

Dalam kesempatannya, Kepala Desa Cipaeh Saripudin, Menyampaikan kepada para wali murid kelas 6 yang lulus, agar dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi baik di MTs ataupun SMP Negri/Swasta tapi harus di barengi dengan pendidikan agama, karena ilmu agama juga lebih penting dalam hal pendidikan orang tua juga harus memberikan semangat/berperan aktif dalam pengawasan kepada anak-anaknya,”ungkap Kades Saripudin.

Lanjut Kades ini Desa kita dan tempat tinggal kita bersama, maka dari itulah untuk memajukan sebuah pedesaaan salah satunya adalah dengan pendidikan yang lebih baik,”jelasnya.

“Bapak ibu,maaf kalau anak kita banyak yang kurang pandai, bagaimana kita mau membawa Desa kita untuk maju dna sejahtera.Karena pendidikan di sekolah itu bagaimana anak kita berpikir mana yang baik dan mana yang buruk,”ujar Kades.

Selain itu, Saripudin juga menghimbau kepada masyarakat Desa Cipaeh Khususnya agar melengkapi administrasi identitas kependudukan baik KTP, KK dan lainnya,”ucapnya

“Saripudin memberikan pesan kepada Masyarakat Cipaeh, marilah kita dukung sekolah kita mari kita bantu guru kita jangan kita abaikan. Sekolah ini milik kita bersama dan tempat anak kita untuk belajar agarenjadai haapan orang tua.

Karena apabila tanpa dukungan kita, itu akan kurang semangat, dan saya juga yakin kepada guru-guru yang mengajar, apalagi guru-guru ini mempunyai pendidikan yang tinggi,” harapan Saripudin kepada masyarkatnya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, agar lebih kompak dalam melakukan kegiatan apapun itu, seperti halnya dalam acara perpisahan ini yang pertama kali di adakan seperti saat sekarang, “Untuk tahun depan agar lebih kompak lagi, jangan beranggapan siapa yang hebat dan siapa yang mampu, tapi disini kita bekerjasama bahu membahu,”tutup Kades Saripudin.

(Sibti).

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler