Jumat Curhat, Kapolres Lampung Barat Terima Keluhan Masyarakat

Jumat, 17 Februari 2023

Lampung Barat,- (Nawacitalink.com)

Langsung datangi masyarakat, Kapolres Lampung Barat Polda Lampung AKBP Heri Sugeng priyantho,S.IK., MH pimpin kegiatan Jumat curhat di salah satu rumah warga yang bernama Haji. Puddin, Desa/ Pekon Hanakau Kec. Balik bukit Kab. Lampung Barat, Jumat (17/02/2023).

Pada kegiatan jumaat curhat ini, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Kompol Robi b Wicaksono,SH., Kapolsek Balik bukit Iptu Arnis daely, dan personil Polres dan Polsek Balik bukit.

Kapolres menuturkan bahwa kegiatan Jumat curhat ini bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Kepolisian dan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

Warga bernama Adam, seorang Kepala sekolah SD Hanakau memberikan apresiasi kepada Polri khususnya Polres Lampung Barat terkait adanya kegiatan Jumat curhat yang bisa menerima keluhan dan masukan dari masyarakat.

Kemudian warga bernama Herman, Pemangku di Desa/ Pekon Hanakau bertanya terkait berita di media sosial yang sedang viral mengenai penculikan anak. Dan bagaimana solusinya, kami sebagai orangtua,” tanya warga.

Menanggapi pertanyaan dan apresiasi dari warga terkait kegiatan Jumat curhat ini, ” Kapolres mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasama antara masyarakat dengan Polres Lampung Barat untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya tetap aman.

“Wilayah kita Kabupaten Lampung Barat termasuk wilayah yang aman dan kondusif dari tindak pencurian dan tindakan kejahatan lainnya, akan tetapi diimbau kepada masyarakat agar jangan Underestimate (menganggap remeh/sepele) terhadap situasi yang sekarang sudah aman, perlunya kewaspadaan dan lebih tingkatkan lagi dengan Siskamling.”

Terkait berita di media sosial yang sedang viral yaitu masalah penculikan anak, Kapolres menjelaskan bahwa ” apabila ada berita atau informasi dari media sosial, harus dicek kebenarannya dan agar konfirmasi atau tanya langsung kepada petugas atau Bhabinkamtibmas yang ada di Desa/ Pekon.

Dan Kapolres menambahkan, kami berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sampai hal yang terkecil kita terima masukan atau aspirasinya,”ungkap Kapolres.

Pada kesempatan lain, Wakapolres menambahkan bahwa ” Kegiatan ini juga merupakan program unggulan Polri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan cara turun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk menghilangkan sumbatan-sumbatan yang terjadi antara Polri dengan masyarakat.

Adapun kegiatan Jumat curhat ini rutin dilaksanakan pada hari Jumat setiap minggunya, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat,”tambah Robi.

(MAJISIN)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait