Jumat Curhat, Kapolres Lampung Barat Dengar Keluhan Warga Pengungsian Tanah Longsor

Jumat, 17 Maret 2023

Lampung Barat,- (Nawacitalink.com)

Kapolres Lampung Barat Polda Lampung AKBP Heri Sugeng priyantho,S.IK.,MH melaksanakan kegiatan “Jumat curhat’ di lokasi tanah longsor Pekon Sidomulyo Kec. Pagar dewa Kab. Lampung Barat (17/03/2023).

Pada acara Jumat curhat, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Kompol Robi b Wicaksono dan Bhabinkamtibmas Pekon Sidomulyo Polsek Sekincau.

Kapolres menuturkan bahwa kegiatan Jumat curhat ini bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Kepolisian dan kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

Apalagi pasca bencana alam tanah longsor yang menimpa saudara-saudara kita, maka Polres Lampung Barat berupaya memberikan perhatian khusus terkait penanganan dan evakuasi korban tanah longsor ini” ungkap Kapolres.”

Heri sebagai Kapolres Lampung Barat mendengar langsung keluhan dan masukan warga perihal penanganan pasca bencana alam yang terjadi di Pekon Sidomulyo dengan mengutamakan korban yang ada di pengungsian dan akses jalan yang putus.

Pihak Kepolisian Polres Lampung Barat bersama Pemerintah Daerah dan Stakeholder pun memiliki tujuan yang sama yaitu memberikan bantuan kepada korban tanah longsor ini agar bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Bapak Safar, seorang warga Pemangku IX Pekon Sidomulyo Kec. Pagar dewa Kab. Lampung barat yang wilayahnya terdampak tanah longsor memberikan apresiasi kepada Polres Lampung Barat, Kodim 0422/Lb dan BPBD kab. Lambar yang dengan cepat merespon turun membantu evakuasi dan mendatangi pos pengungsian dengan memberikan bahan makanan.

Kapolres menambahkan ” Apa yang kami lakukan merupakan bentuk upaya panggilan sebagai Saudara yang peduli terhadap saudaranya yang sedang terkena musibah.”

Kami mengharapkan peran serta masyarakat ikut serta dalam menjaga keamanan, minimal menjaga keamanan terhadap diri sendiri dan lingkungannya,”jelas Kapolres.

(MAJISIN)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler