Jum’at Curhat bersama Srikandi Polres Metro Jakarta Timur

Jumat, 17 Februari 2023

Jakarta Timur,- (Nawacitalink.com)

Srikandi Polres Metro Jakarta Timur yang dipimpin Kapolsek Cakung menggelar kegiatan Jumat Curhat (mendengar, mencatat dan mencari solusi) untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di RW 012 Jl. Garuda IX No. 9A Kel. Pulogebang Cakung Jakarta Timur. Jumat pagi (17/02/2023).

Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira Sukma, SIK hadir didampingi Para Perwira, Babinkamtibmas, Bhabinsa dan Srikandi Polwan Polres Metro Jakarta Timur.

“Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Cakung Polres Jakarta Timur dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar Kompol Syarifah.

Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas.

Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

” Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah kita ini, saling mengingatkan satu dengan yang lain. Terkait kenakalan remaja dihimbau agar para remaja dan anak Pelajar untuk tidak melakukan kenakalan remaja khususnya Tawuran, Narkoba dan Bullying. Apabila didaerahnya ada orang yang mengajari merokok dll silahkan laporkan ke Bhabinkamtibmas Setempat, akan kami tindak lanjuti karena Merokok itu cikal bakal untuk memakai Narkoba. Kami juga akan meningkatkan patroli untuk mencegah kenakalan remaja.” Ungkap Kapolsek.

” agar disampaikan kepada Warga supaya berhati-hati dan waspada terhadap aksi kejahatan khususnya Curas, Curat & Curanmor serta Tawuran. Apabila ada hal – hal yang mencurigakan atau adanya informasi kejadian Kriminalitas silahkan melaporkan ke *Call Canter Polsek Cakung 081211888686 (24 jam)* dan akan kami tindak lanjuti.” Tambahnya .

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” pungkas Ipah.

Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Kapolda dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi.

Serta Apresiasi dari Ketua RW 012 Pulogebang, agar kegiatan seperti ini yaitu Jumat Curhat untuk lebih sering dilakukan karena warga dan Kepolisian dalam hal ini Polsek Cakung dapat menyampaikan langsung tentang permasalahan Kamtibmas dilingkungan nya.” Ujar H. Tajudin.

(WAWAN N)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler