Himpunan Santri Nusantara di Lebak Siap Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Minggu, 19 Februari 2023

Lebak,- (Nawacitalink.com)

Doa bersama untuk kemaslahatan bangsa dan dukungan untuk Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus mengalir dari berbagai elemen Masyarakat. Kali ini, Himpunan Santri Nusantara (HISNU) Koordinator Cabang (Korcab) Kabupaten Lebak menggelar silaturahmi dan Istighosah bersama dengan sejumlah Kyai yang berada di Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak dan ratusan santri, bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman, di Kampung Kadulapang, Desa Tamanjaya, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, dengan Pimpinan Ponpesnya, KH Suprani, Sabtu (18/02/2023).

Selain dihadiri pada Kyai dan ratusan Santri, acara tersebut dihadiri pula Pengurus Pusat yakni Sekjen Hisnu, Gus Khalid, Ketua Korwil Hisnu Provinsi Banten, Abdurrohim Faisal, Ketua Korcab Hisnu Kabupaten Lebak, Yaya Supriyadi, Tokoh Ulama, tokoh Pemuda dan tokoh Masyarakat setempat.

Ketua Koordinator Cabang (Korcab) Hisnu Kabupaten Lebak, Yaya Supriadi mengatakan, silahturahmi untuk menguatkan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dukungan ini datang dari kelompok Santri, Ustad, Kyai dan tokoh Ulama yang masuk pada Himpunan Santri Nusantara (HISNU) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Menurut Yaya, Bangsa Indonesia saat ini membutuhkan figur pemimpin yang adil, tegas, memahami Ajaran-ajaran Islam dan mendukung kemajuan Pesantren di tanah air. Ia menyebut, sosok Ganjar Pranowo yang paling tepat untuk memimpin Bangsa ini.

“Kami yang tergabung dalam Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Kabupaten Lebak siap mendukung, mengawal dan menghantarkan Ganjar Pranowo hingga Pilpres 2024. Mudah-mudahan Ganjar Pranowo bisa terpilih dan memimpin Bangsa ini,” kata Yaya kepada Wartawan usai acara.

Hal senada dikatakan Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Himpunan Santri Nusantara (HISNU) Provinsi Banten, Abdurrohim Faisal. Menurutnya, figur pemimpin Indonesia yang diidam-idamkan memiliki kriteria dekat dengan Santri, Ulama, Religius, Kharismatik, tegas Antikorupsi, Nasionalis, dan merakyat. Menurutnya hal tersebut ada pada sosok Ganjar Pranowo.

“Ganjar merupakan salah satu dari sederet tokoh Pemimpin Nasional yang diyakini mampu memimpin Indonesia,” pungkasnya.

Perlu diketahui, rangkaian kegiatan silaturahmi Korcab HISNU Kabupaten Lebak diisi oleh Istighosah dan Halaqah Kebangsaan juga memberikan ratusan Alqur’an kepada beberapa Pondok Pesantren yang berada di sekitar Pesantren Nurul Iman.

M.Andika Putra

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler