Himbauan Tertib Berlalu Lintas dari Polres Kubu Raya demi Meningkatkan Keselamatan di Jalan Raya

Kamis, 9 Maret 2023

Kubu Raya Kalbar,- (Nawacitalink.com)

Polres Kubu Raya memberikan himbauan kepada masyarakat terkait tertib berlalu lintas di wilayah Kabupaten Kubu Raya. Himbauan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas demi menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya.

Dalam himbauan tersebut, Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade, menekankan pentingnya patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas, menghindari berkendara dalam kondisi mabuk atau terpengaruh obat-obatan terlarang, serta menghindari penggunaan telepon seluler saat berkendara. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai helm saat berkendara sepeda motor, dan menggunakan sabuk pengaman saat berkendara mobil.

Selain itu, Ade juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan tindakan kejahatan di jalan raya seperti balap liar atau pelanggaran lainnya yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Ia juga menekankan pentingnya menjaga keselamatan dan keamanan di jalan raya dengan mengutamakan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya.

Himbauan tertib berlalu lintas dari Polres Kubu Raya ini disampaikan melalui berbagai media, seperti spanduk, poster, media sosial dan media online yang dipasang di tempat-tempat strategis. Polres Kubu Raya juga akan melakukan operasi keamanan dan patroli di jalan raya untuk memastikan bahwa masyarakat patuh terhadap peraturan lalu lintas dan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

(Humas_ReKR/Yuli)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait