Hari Bhayangkara: Dokkes Polres Lampung Barat Adakan Kegiatan Bakti Kesehatan Cegah Stunting

Selasa, 25 Juni 2024

Lampung Barat, – (Nawacitalink.com)

Dokkes Polres Lampung Barat mengadakan kegiatan bakti kesehatan pencegahan stunting pada usia dini dalam rangka hari Bhayangkara ke-78 bertempat di klinik Polres Lampung Barat, Selasa 25/06/2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik dan Ibu ketua Bhayangkari cabang Lampung Barat Ny. Meiti Ryky.

Sebanyak kurang lebih 50 balita mengikuti kegiatan tersebut. Rata rata warga yang hadir adalah berasal dari keluarga kurang mampu.

Balita yang hadir langsung diperiksa kesehatannya oleh dokter klinik Polres Lampung Barat mulai dari pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar kepala serta konsultasi gizi secara gratis.

Setelah selesai diperiksa kesehatan oleh dokter kemudian para balita tersebut diberikan vitamin sesuai kebutuhan serta bingkisan berupa susu khusus bayi, makanan pendamping, dan lain lain.

Kepala Seksi Dokkes mewakili Kapolres mengatakan bahwa kegiatan ini di gagas oleh Kapolres Lampung Barat dan juga Ibu ketua Bhayangkari cabang Lampung Barat sebagai wujud kepedulian dan mendukung aksi pemerintah dalam pencegahan stunting.

“Kegiatan ini merupakan Inisiasi dari Bapak Kapolres dan Ibu, Selain memperingati hari Bhayangkara ke 78, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri serta mendukung aksi pemerintah dalam pencegahan stunting.” Ujar kasi dokkes Nursal Akmin.

(Hms/RDN/MAJISIN)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait