Hadiri Festival Internasional Tradisi Berber, Dubes RI untuk Tunisia: Kebudayaan Kepribadian Sebuah Bangsa

Rabu, 30 Maret 2022

Jakarta,- (Nawacitalink.com)

Duta Besar RI untuk Tunisia mendapatkan undangan dari Walikota Sanad, Propinsi Gafsa, Tunisia untuk menghadiri dan memberikan sambutan dalam Festival Internasional Tradisi Berber (27/3). Dalam sambutannya, Zuhairi Misrawi menyampaikan pentingnya festival kebudayaan untuk mengingat dan mengenalkan kembali tradisi yang sudah eksis dan menginspirasi kemanusiaan.

“Sebagai Duta Besar RI untuk Tunisia, saya menyampaikan salam hormat dan terima kasih banyak atas undangan untuk menghadiri festival tradisi Berber yang sangat luar biasa ini. Bung Karno, Bapak Proklamator Kami, sahabat Bapak Proklamator Tunisia, Habib Bourgaiba menegaskan bahwa kebudayaan merupakan kepribadian sebuah bangsa. Jika Tunisia masih memegang teguh kebudayaan, khususnya Tradisi Berber ini, maka saya yakin masa depan Tunisia semakin cerah. Hal tersebut berlaku juga bagi negeri kami, Indonesia”, ujar Dubes RI untuk Tunisia yang juga kader PDI Perjuangan.

Ia menambahkan, bahwa tradisi dan kebudayaan merupakan pilar sebuah bangsa. “Ibnu Khaldun, pengarang kitab tersohor al-Muqaddimah menegaskan, bahwa yang membangun peradaban hakikatnya adalah mereka yang berkebudayaan, mereka yang melestarikan tradisi”, ujar sosok lulusan Universitas al-Azhar, Kairo, Mesir.

Pidato sambutan Dubes RI untuk Tunisia dalam bahasa Arab itu disampaikan di depan ribuan warga Tunisia yang memadati arena festival. Hadir juga dalam kegiatan besar ini, beberapa Duta Besar dari nagara-negara sahabat lainnya, yaitu Argentina, Palestina, Venuezela, dan Kuba.

(Red)

#IniDiplomasi #RintisKemajuan #IndonesiaUntukDunia #G20 #indonesia

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler