Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Anggota DPR RI Zulfikar Hamonangan Bakar Semangat Generasi Muda

Minggu, 16 Juni 2024
{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":[],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

Kota Tangerang, – (Nawacitalink.com)

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Zulfikar Hamonangan, SH menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan, di Kelurahan Sudimara Pinang. Kec. Pinang. Kota Tangerang, Minggu 05/05/2024.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan inu merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPR/MPR-RI.

Dalam pertemuan dengan para pemuda dan warga Kelurahan Sudimara Pinang, politisi asal Partai Demokrat ini menyampaikan pentingnya wawasan kebangsaan bagi kaum milineal saat ini.

“Untuk menuju Indonesia Emas, generasi muda perlu memiliki wawasan kebangsaan yang kuat agar mereka punya jiwa nasionalisme untuk mencintai tanah air,” kata anggota DPR RI Komisi VII ini.

Menurut Bang Zul, sapaan akrabnya, wawasan kebangsaan akan membantu generasi muda mengetahui tentang sejarah dan budaya, menghargai perbedaan, serta mengembangkan sikap nasionalisme.

Dalam acara itu, Bang Zul juga memberikan motivasi dan semangat pada generasi milenial dan generasi Z yang hadir. “Generasi muda adalah aset bangsa. Maka harus didorong untuk terus mengembangkan diri menuju Indonesia Emas,” ujarnya.

Dikatakan Zukfikar, empat pilar kebangsaan ini harus dimaknai sebagai alat untuk membangun bangsa. Karena di dalamnya mencakup Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Generasi muda harus memahami ini agar jiwa nasionalisme dan cinta tanah air tetap tertanam di dalam hati mereka masing-masing,” katanya.

(Sibti)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait