Gelar Pendidikan Kader Perempuan, Megawati dan KD Jadi Pembicara

Kamis, 23 Februari 2023

Jakarta,- (Nawacitalink.com)

DPP PDI Perjuangan menggelar Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional II 2023 di Sekolah Partai, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (23/2).

Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjadi pemberi materi utama, sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pendidikan kader diikuti seluruh anggota perempuan dari PDIP di seluruh Indonesia.

Sebab, acara turut diselenggarakan secara daring yang bisa diikuti kader perempuan dari PDIP di seluruh daerah.

Nantinya Kaderisasi Perempuan yang kedua di tingkat nasional ini akan dibuka oleh Ketua Umum PDI Perjuangan,” kata Hasto saat ditemui di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Pria kelahiran Yogyakarta itu menyebut materi dalam pendidikan kader membahas beberapa aspek seperti ideologi, kerakyatan, kebudayaan, pembemberdayaan, dan pergerakan ekonomi rakyat.

Kemudian, bagaimana seorang perempuan itu harus mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin dalam seluruh aspek kehidupan,” ungkap Hasto.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat membeberkan acara pendidikan kader diikuti 100 peserta secara langsung di Sekolah Partai.

Peserta yang mengikuti secara daring ada 2.603 orang yang tersebar di seluruh indonesia.

“Ada perwakilan yang khusus itu dari Papua Tengah, daerah otonomi baru mengirimkan empat orang sebagai peserta,” ucap Djarot.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan acara pendidikan kader perempuan mengundang sejumlah narasumber ternama di berbagai bidang dan profesi pengabdian.

Semisal, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, akademisi doktor Rini dari Universitas Indonesia (UI), Pakar Hukum Tata Negara Bivitri Susanti hingga politikus Indonesia dan aktivis Nahdlatul Ulama Yenny Wahid.

Menurut Djarot, anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti juga akan diminta sebagai pembicara dalam acara tersebut.

“Kami undang juga Mbak Krisdayanti. Itu unik, dia juga sebagai peserta termasuk juga dia sebagai narasumber,” tutupnya.

(WH/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler