Gelar Jumat Curhat, Polsek Sungai Raya Minta Warga Berani Laporkan Gangguan Kamtibmas

Jumat, 10 Maret 2023

Kubu Raya Kalbar,- (Nawacitalink.com)

Upaya pihak Kepolisian langsung mendengarkan keluh kesah masyarakat dan segera di tanggapi, Polsek Sungai Raya menggelar kegiatan Ngopi Presisi “Jumat Curhat” hal ini bertujuan berinteraksi lebih dekat dengan publik khususnya masyarakat Sungai Raya.

Kegiatan berlangsung di Desa Sungai Raya Dalam Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Jumat (10/3/23).

Berlangsungnya kegiatan tersebut dihadiri Kanit Binmas Iptu Elisa Panjaitan yang mewakili Kapolsek Sungai Raya, Panit Binmas, Panit Intelkam, Bhabinkamtibmas Tokoh Masyarakat dan Warga Masyarakat Sungai Raya Dalam.

” Assalamualaikum wr.wb pertama-tama saya Iptu Elisa Panjaitan yang mewakili Kapolsek Sungai Raya, maksud dan tujuan saya mengundang bapak dan ibu kesini agar dapat menjalin silaturahmi dan lebih dekat kepada bapak dan ibu serta mendengarkan keluh kesah, informasi maupun permasalahan yang bapak ibu alami di wilayah Kecamatan Sungai Raya.

” Saya bersama Personil Polsek Sungai Raya ingin berinteraksi langsung mendengarkan keluh kesah masyarakat dan membangun kedekatan masyarakat dikarenakan Polri menjadi mitra masyarakat dengan menciptakan keamanan.

” Dengan berkoordinasi aktif dengan masyarakat dikarenakan Kec. Sungai Raya menjadi pusat Kota Kabupaten Kubu Raya yang mana kejahatan meningkat dengan itu saya bersama Personil Polsek Sungai Raya membuat beberapa medote untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif diwilayah Kecamatan Sungai Raya.

” Saya sudah memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk gencarkan himbauan kamtibmas kepada masyarakat sehingga dengan adanya himbauan kamtibmas, gangguan kamtibmas dapat ditekan bersama-sama.

” Selanjutnya saya menghimbau kepada bapak dan ibu dengan marak aksi pencurian diwilayah Kecamatan Sungai Raya saya berharap bapak ibu dapat memberikan informasi karena informasi dari masyarakat dapat membantu kami dalam pengungkapan kasus yang sedang ditangani dan permasalahan yang ada.

” Saya persilahkan kepada bapak dan ibu sekalian untuk menyampaikan aspirasi/keluhan sehingga kami mengetahui dan kita akan mencari solusi bersama.

” Bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu cara yang dilakukan Kepolisian Polsek Sungai Raya menyerap aspirasi masyarakat dan mencari solusi terhadap setiap permasalahan guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukumnya agar tetap aman dan kondusif.

” Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut diharapkan kedepannya masyarakat tidak segan untuk membuat pengaduan kepada pihak Kepolisian apabila terdapat masalah serta dapat memanfaatkan sarana pengaduan dan transparansi informasi pelayanan publik.

” Segala masukan akan di akomodir dan akan ditindak lanjuti untuk pelayanan yang prima kepada masyarakat, dengan masukan, saran dan kritik dari masyarakat, akan meningkatkan kinerja Polsek Sungai Raya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sehingga terciptanya Kamtibmas yang kondusif, tutur Elisa.

(Humas_ReKR/Yuli)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler