Duta Wisata Manuntung Balikpapan : Hadirnya IKN Sangat Berdampak Positif Bagi Sektor Parawisata di Kalimantan

Selasa, 6 September 2022

Balikpapan,- (Nawacitalink.com)

Berpindahnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur berdampak positif bagi sektor Pariwisata

Andika Krisna Alian selaku Duta Wisata Manuntung Kota Balikpapan menerangkan kepada awak media berkaitan dengan pemindahan dan pembangunan IKN Nusantara.

” Pandangan saya mengenai pemindahan ibu kota dari Jakarta ke ibu kota nusantara yang bertempat di Penajam Paser Utara, sebagai seorang Duta Wisata sangat positif karena dengan pemindahan ini yang pastinya Kalimantan Timur terutama Balikpapan sebagai beranda dari Ibu Kota Negara sendiri pasti mendapatkan exposure yang lebih luas lagi dan juga bisa mendapatkan kesempatan yang lebih banyak di beragam sektor salah satunya sektor pariwisata,” ujarnya pada Minggu (4/9/2022).

Selain itu, Sektor pariwisata sendiri merupakan salah satu sektor yang memegang peranan penting dalam perkembangan Kalimantan Timur khususnya Balikpapan.

” Sebagai seorang Duta Wisata persiapan dari kami sebagai Duta Wisata Manuntung Balikpapan 2022 menghadapi pemindahan Ibu kota, sebagai seseorang yang menjadi promotor, inisiator dan juga edukator pastinya perlu sekali untuk mengembangkan informasi dan juga penyebaran informasi yang lebih luas pastinya ke masyarakat Balikpapan namun juga ke masyarakat Kalimantan Timur dan juga Indonesia,” imbuhnya.

Pria yang kerap disapa Andika menambahkan, kita juga mencoba untuk secara gencar melakukan promosi beragam wisata yang ada di Balikpapan dan juga kami juga berusaha untuk memperkenalkan tiga pilar budaya yang ada di Kalimantan Timur sendiri yang terdiri dari Pesisir pedalaman dan juga Keraton.

” Langkah yang dipersiapkan dari kami Duta Wisata untuk menyambut IKN kita lagi gencarnya-gencarnya untuk melakukan promosi dan juga membuat konten di sosial media terkait pariwisata dan juga unsur-unsur di dalamnya. Selain itu menurut kami pemindahan ini juga sangat berdampak baik di sektor pariwisata karena pariwisata tidak hanya menyangkut tentang wisata destinasi wisatanya saja namun juga unsur-unsur lain seperti hotel, restoran dan lain sebagainya,” ujar Andika.

Selanjutnya, Dengan hadirnya IKN dari kami para Duta wisata berharap pengembangan dan juga pembangunan di sektor pariwisata, terutama wisata dan juga pengembangan pengembangan hotel dan restoran semakin maju dan semakin berkembang pastinya karena kita berharap sebagai seorang Duta wisata juga tidak hanya sektor-sektor lain yang berkembang namun juga sektor pariwisata karena menurut kami sektor pariwisata juga menjadi salah satu penyumbang ataupun penopang pendapatan ekonomi yang ada di Balikpapan, Pemindahan ibu kota ini juga berdampak dalam pembangunan pariwisata ekonomi dan juga ekonomi kreatif.

” Dampak positif lainnya dari pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara dari kami para Duta Wisata memang berharap akan menjadi multiplayer efek dan banyak masyarakat yang hadir ke IKN. Kedepannya Kami merasa dengan pemindahan ini yang pastinya exposure ataupun pandangan masyarakat luas terutama di luar Kalimantan Timur terhadap Kalimantan Timur sendiri pastinya akan berubah dan juga akan mendapat keberadaan respon namun kami berharap sebagai Duta wisata pemindahan ibu kota ini menjadi salah satu pemberi dampak positif yang sangat besar bagi Kalimantan Timur di beragam sektor, Harapannya dari kami Duta Wisata Manuntung Balikpapan 2022 terhadap pemindahan ibu kota negara kami berharap pembangunan ibukota negara ini bisa terlaksana dan juga progresnya sangat cepat sehingga pengembangannnkedepannya dapat lebih merata dan juga lebih baik,” harapnya.

Selain itu, “Kami sebagai Duta Wisata manuntung 2022 terus berusaha untuk mengawal pemindahan ibu kota ini menjadi sebuah momen yang memang baik bagi seluruh masyarakat tidak hanya bagi kami para masyarakat yang bergerak di sektor pariwisata namun juga masyarakat yang bergerak di sektor-sektor lain seperti ekonomi, pembangunan, pembangunan wilayah dan juga lain sebagainya,” Tutupnya.

(Sb/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait