Dukung Pemerintahan Dilan (Digital Melayani), Kementerian Sekretariat Negara Luncurkan PINTAS KLTN

Rabu, 3 Agustus 2022

Jakarta,- (Nawacitalink.com)

Selasa (2/8), Kementerian Sekretariat Negara meluncurkan Portal Perizinan Tenaga Asing dan Fasilitas (PINTAS KTLN) sebagai upaya terbaru dari Kemensetneg dalam rangka showcase of the nation pada Pemerintahan Dilan (Digital Melayani). Hal ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis teknologi informasi yang transparan dan aksesibel.

PINTAS KTLN merupakan aplikasi untuk mempermudah dan mempercepat proses penerbitan surat persetujuan penugasan dan rekomendasi fasilitas keimigrasian tenaga asing dalam kerangka kerja sama teknik.

Bermitra dengan Ford Foundation, Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri (Biro KTLN), Kemensetneg berupaya mewujudkan layanan perizinan bagi tenaga asing menjadi digital, mudah, cepat dan dapat diakses dari mana saja, tidak hanya itu, aplikasi ini dapat mempermudah koordinasi lintas kementerian serta menjembatani proses sharing data dalam proses pengawasan tenaga asing di Indonesia.

Selanjutnya, dilaksanakan juga simulasi PINTAS KTLN oleh Biro KTLN dan melibatkan para undangan dari K/L dan mitra pembangunan asing. Simulasi ini dilakukan untuk memperkenalkan cara penggunaaan PINTAS KTLN kepada K/L dan mitra pembangunan asing.

Kegiatan yang dihadiri oleh 200 orang peserta secara offline dan disiarkan secara langsung melalui youtube Kemensetneg ini, turut dihadiri oleh Deputi Bidang Administrasi, Sekretariat Wakil Presiden, Guntur Iman Nefianto, Staf Ahli Bidang Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Nandang Haris, serta mitra Kementerian/Lembaga dan mitra pembangunan asing.

(Avd/Red)

Informasi selengkapnya kunjungi www.setneg.go.id

Foto: Humas Kemensetneg

#RilisKemensetneg
#PintasKTLN

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler