Dua Politisi PDIP dari Komisi I DPR RI dan Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Jadi Narasumber Webinar bertema Literasi Digital Dan Kecakapan Digital

Sabtu, 22 Juni 2024
{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":[],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"addons":1,"transform":3},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

Jakarta, – (Nawacitalink.com)

Di era digital saat ini, literasi digital dan kecakapan digital menjadi semakin penting bagi individu dan organisasi. Memahami konsep-konsep dasar ini akan membantu kita beradaptasi dan memanfaatkan teknologi secara efektif, demikian dikatakan oleh Ibu Sumarti,S.IP.,M.IP Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang disela sela selesai pada acara Webinar dengan tema Memahami Literasi Digital dan Kecakapan Digital yang diselenggarakan oleh Yayasan Bakti Kominfo, Jum’at 21/6/2024.

Di ikuti oleh 194 peserta dari bermacam latar belakang pendidikan, Masyarakat Kota Tangerang, baik dari Mahasiswa, Pelajar, serta masyarakat umum acara ini berlangsung dengan interaktif.

Drs.Utut Adianto Wakil Ketua Komisi I DPR RI dalam Webinar hari ini sangat mengapresiasi keikutsertaan yang semakin hari semakin banyak yang mengikuti.

Lebih lanjut Sumarti menegaskan, Pentingnya Literasi Digital di Era Digital Produktivitas, Literasi digital meningkatkan produktivitas dengan, memampukan individu untuk memanfaatkan teknologi secara optimal.

Menurutnya lagi Komunikasi,
Kemampuan berkomunikasi secara
digital menjadi kunci keberhasilan dalam berinteraksi di era digital ungkapnya.

Pembelajaran Sepanjang Hayat,
Literasi digital memungkinkan kita
terus belajar dan mengembangkan diri melalui sumber informasi digital.

Pemahaman dan kemampuan
menggunakan perangkat serta
aplikasi digital dengan baik.
Literasi Media Kemampuan untuk
memahami, menganalisis, dan
membuat konten media digital.
Di era digital saat ini, literasi digital dan kecakapan digital menjadi semakin penting bagi individu dan organisasi.

Untuk itu memahami konsep-konsep dasar ini akan membantu kita beradaptasi dan memanfaatkan teknologi secara efektif pungkasnya.

Sementara Ir. Woro Indah Widiastuti,MT. Wakil Ketua Bidang Komunikasi Advokasi dan Informasi Kwartir Daerah Pramuka DKI Jakarta, dalam paparanya menjelaskan dalam bertransformasi digital kemajuan yang luar biasa ini telah mengubah cara orang berkomunikasi berinteraksi, bekerja dan belajar.

Lebih lanjut ia katakan, di samping permasalahan belum
meratanya infrastruktur digital, ada beberapa hambatan yang menjadi
tantangan dalam bertransformasi digital yakni faktor Politik dan juga adanya kemerosotan moral
bangsa.

Memanfaatkan segala platform yang berbeda untuk membuat konten
ada maintenance privacy atau kemampuan menjaga privacy dalam dunia online dan memahami dari segala jenis cyber crime dan
lain sebagainya, kita bisa berjalan pada Literasi digital, tadi ada saya sudah sampaikan secara umum ini adalah kecakapan menggunakan media digital dengan
beretika dan bertanggung jawab untuk menjadi suatu keterampilan
an pungkasnya.

(WH/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler