Desa Suka Jaya, Kecamatan Cadasari, Mengelar Musrenbangdes Di Aula Kantor Desa

Selasa, 10 Januari 2023

Pandeglang,- (Nawacitalink.com)

Selasa 10 Januari 2023 Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau (Musrenbangdes) adalah forum musyawarah tahunan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran yang direncanakan, dalam jangka tahun atau satu periode.

Tujuan dilaksanakannya Musrenbangdes pemerintahan Desa Suka Jaya kecamatan Koroncong kabupaten Pandeglang, adalah membahas dan penyepakatan Rencana RKP desa Tahun 2023 dan usulan RKP desa 2024 di balai Desa setempat.

Dalam kesempatannya “Hamdi” Kepala Desa Suka Jaya menegaskan bahwa Musrenbang adalah sebagai bentuk tranparansi pemerintah desa pada masyarakat dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan sekaligus pemeliharaan kegiatan pembangunan yang akan maupun yang sudah dilakukan.

“Mari jadikan Musrenbangdes ini sebuah momentum bagi warga masyarakat untuk menyampaikan segala macam usulan untuk perencanaan ditahun mendatang.

Hasil Musrenbang Desa nantinya akan dibawa ke Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang Kabupaten,” ungkapnya.

Dalam Musrenbangdes ini segala aspirasi dan perencanaan masyarakat yang ditampung Pemerintahan Desa untuk mencapai pembangunan yang merata dan tepat sasaran.

“Adapun program yang diusulkan masyarakat kepada pemerintahan desa akan dikaji ulang untuk skala prioritasnya,” tutupnya.

Hadir dalam Musrenbangdes tersebut, Pemdes, forkopimcam kecamatan Koroncong Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Ketua RT/RW, Ketua PKK, Kader Posyandu, pengurus Karang Taruna dan tamu undangan lainnya.

“Kami Pemerintah Desa Suka Jaya akan semaksimal mungkin sesuai dengan tupoksi dalam mewujudkan pembangunan di wilayah Desa Suka Jaya yang transparan dan tepat sasaran,” Pungkasnya.

(Asep.K)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler