Desa Belimbing Menerima Bak Sampah dari Kepala Pertamina SHAFTHI Immanuel Kornelius Silaen

Rabu, 28 Desember 2022

Kabupaten Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi mendapatkan bantuan berupa gerobak dan tempat sampah dari PT Pertamina Soekarno Hatta Fuel Terminal & Hydrant Installation (SHAFTHI) Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pada Rabu,28/12/2022.

Kepala Desa Belimbing H.Maskota,SE mengatakan, dari awal menjabat Kades dari tahun 2007 hingga saat ini, dirinya selalu membangun komunikasi dengan Pertamina. Menurutnya, banyak sekali kegiatan kegiatan Pertamina yang di laksanakan di desa Belimbing, terutama bagi masyarakat.

“Desa Belimbing mengucapkan terimakasih kepada Pertamina, yang mana sudah peduli kepada masyarakat sekitar bandara,” ucap Maskota, saat memberikan sambutan pada serah terima bantuan dari PT, Pertamina (SHAFTHI).

Adapun terkait bantuan tersebut, Maskota mengatakan kegiatan kegiatan yang di laksanakan Pertamina melalui pemerintah desa sangat baik dan sangat berguna bagi masyarakat yang ada di desa Belimbing.

“Terkait persoalan Sampah yang ada di desa Belimbing untuk saat ini sangat sulit di selesaikan.tapi dalam hal ini Bukan hanya desa kami saja, mungkin sekabupaten Tangerang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sampah yang ada di desa Belimbing sebagian besar bukan sampah dari warga sekitar. Namun, sampah tersebut sampah yang di duga dibuang oleh warga lain di luar desa belimbing dengan cara di buang pada malam hari.

“Beberapa waktu yang lalu, ada warga yang tertangkap buang sampah pada malam hari. Yah, bagaimana pun penyelesaiannya hanya dengan cara musyawarah,” ungkapnya.

Adapun tindakan Desa terkait untuk meminimalisir penumpukan sampah, Pemdes Belimbing bersama warga melakukan pemagaran di sepanjang bantaran kali serta di lokasi tempat yang biasa orang membuang sampah.

“Alhamdulillah dengan cara di pagar, sedikit demi sedikit sampah di wilayah desa belimbing sudah mulai bersih,”

Pada kesempatan itu, kepala Pertamina SHAFTHI Immanuel Kornelius Silaen mengatakan, Program pemberian gerobak dan tempat sampah, bukan merupakan program yang muncul begitu saja. Sebelum mencetuskan program, Pertamina SHAFTHI sudah melakukan social mapping.

“Intinya bukan berarti kami ada dana, kemudian mencetuskan program. Akan tetapi, kami berangkat dari kebutuhan yang kami pelajari, yang mempelajari pun pihak ke tiga yang sudah terakreditasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula ketua Bank Sampah Desa Belimbing Sayuti mengucapkan terimakasih kepada PT Pertamina SHAFTHI beserta Pemerintah Desa Belimbing yang sudah membantu untuk memfasilitasi permasalahan sampah yang ada di desa Belimbing.

“Saya ucapkan terimakasih, semoga dengan adanya gerobak dan tempat sampah dari PT Pertamina SHAFTHI, kami bisa lebih maksimal lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di desa Belimbing,” tutupnya.

(Rls/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler