Deice Runtuwene : Adanya IKN Memberikan Dampak Positif Mendongkrak Perekonomian Kota Balikpapan

Selasa, 17 Januari 2023

Ket Photo :(Deice Runtuwene Ketua Kawan Gepak Balikpapan)

Balikpapan,- (Nawacitalink.com)

Ketua Kesatuan Wanita Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Kawan Gepak) DPC Balikpapan, Deice Runtuwene mengaku sangat senang dan bangga atas perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur.

Selain itu, Kawan Gepak selaku Organisasi Asli Kalimantan yang ada di Kota Balikpapan sejatinya siap mengawal pembangunan IKN Nusantara yang tepat berdiri di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Kami sangat menerima dan mendukung IKN berada di Kalimantan Timur, apalagi Balikpapan sebagai Kota penyangga dan pintu gerbang IKN,” ujar Deice Runtuwene, Senin (16/1/2023).

Dalam kesiapan menyambut Ibu Kota baru tersebut, upaya yang dilakukan Kawan Gepak Balikpapan yakni melaksanakan program kerja guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Walau demikian, Deice menyakini hadirnya IKN bakal menghadirkan tantangan bagi organisasinya, karena keberadaannya menyebabkan bertambahnya dan banyaknya penduduk yang berimigrasi dari luar daerah ke Kalimantan Timur.

Meski begitu, IKN juga memberikan dampak positif yang sudah dirasakan di Kaltim khususnya Balikpapan, yaitu mendongkrak/meningkatnya perekonomian kota serta masyarakatnya.

“Kami Kawan Gepak Balikpapan siap mengawal dan mendukung pembangunan IKN Nusantara. Apabila ada oknum yang mengganggu pembangunan IKN, kami siap menjadi Garda terdepan bersama TNI Polri untuk menjaga kondusifitas,” tegasnya.

“Semoga pembangunan IKN dapat selesai sesuai dengan target yang ditetapkan Pemerintah Republik Indonesia,” pungkasnya.

(Bahri)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler