Dansatgas Hanpangan Tni Ad Tinjau Irigasi Dan Kesiapan Lahan Tanam

Jumat, 14 Juni 2024
{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":[],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

Merauke, – (Nawacitalink.com)

Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. S.sos., S.H., M.Han, (Dansatgas Hanpangan TNI AD) melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap lahan pertanian padi di wilayah kurik, Kab. Merauke, Prov Papua Selatan, Selasa 11/06/2024.

Dengan didampingi Ketua BWS(Magdalena Tanga, S.ST., MT) dan kepala PU Prov Papua Selatan (Ramses Kambuaya, S.Pd, ST,MT) beserta personel ahli pertanian dan teknis pertanian dilibatkan dalam pemeriksaan tersebut, sehingga melakukan evaluasi terhadap kondisi lahan dan sistem irigasi diantaranya adalah Pemeriksaan saluran irigasi dan kesiapan lahan tanam.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan lahan tersebut dalam menghasilkan produksi padi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan Indonesia bagian Timur.

Ketahanan pangan merupakan salah satu prioritas utama dalam pembangunan nasional, dan lahan pertanian padi memiliki peran penting dalam mencapai tujuan tersebut. Dalam pernyataannya, menegaskan pentingnya peran militer dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan.

“Kami sadar akan pentingnya ketersediaan pangan bagi keberlangsungan hidup masyarakat. Oleh karena itu, kami turut berperan aktif dalam memastikan kesiapan lahan pertanian, khususnya lahan padi, dalam mendukung ketahanan pangan nasional,” ujarnya.

Dengan kesiapan lahan pertanian padi yang terjamin, diharapkan produksi padi di wilayah Provinsi. Papua Selatan dapat meningkat secara signifikan, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mencapai ketahanan pangan nasional. Komitmen dan kerja sama antara militer, pemerintah, dan masyarakat sangat diharapkan untuk mencapai tujuan.

(Wwn/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler