LETKOL ARH ERIK NOVIANTO,S.Sos. DANDIM 0603/LEBAK,NETRALIS TNI HARUS DIKEDEPANKAN

Jumat, 1 September 2023

Lebak,-(Nawacitalink.com)

Jam Komandan Kodim 0603/Lebak di gelar bertempat di Aula Sunan Giri Makodim 0603/Lebak, Jl. Sunan Giri Kelurahan MC Timur, Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak-Banten. Jum’at (1/9/2023).

Acara dimulai pada pukul 08.00 s.d 10.00 WiB ,Hadir dalam acara kegiatan, Letkol Arh Erik Novianto, S.Sos. (Dandim) 0603/Lebak), Mayor Inf Asmail, S.Sos.,M.A.P., (Kasdim 0603/Lebak), para Danramil Jajaran Kodim 0603/Lebak, para Perwira Staf Kodim 0603/Lebak, perwakilan anggota Kodim 0603/Lebak, dan PNS Kodim 0603/Lebak.

Dalam sambutannya Dandim 0603/Lebak, Letkol Arh Erik Novianto, S.Sos. menyampaikan, Rajinlah berolahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita, sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Menjaga kesehatan tubuh kita dengan cara berolahraga dan makan yang sehat dan teratur, serta lakukan pengecekan kesehatan ke Rumah Sakit (RS) terdekat atau ke RS Kencana Serang. Dan jika pelayanan RS kurang baik, maka segera laporkan kepada Dandim nanti kita akan bantu agar bisa dilayani dengan baik,” ucap Dandim 0603/Lebak kepada para anggota.

Masih dikatakan Dandim 0603/Lebak, saat ini sedang ramai di media sosial (medsos), viral tentang kejadian Paspampres yang melakukan penganiyaan dan pemerasan yang sangat mencedrai TNI khususnya Angkatan Darat (AD), maka dari itu saya tidak mengharapkan anggota saya khususnya Kodim 0603/Lebak, ada pelanggaran hal yang seperti itu.

“Walaupun kita sebagai Babinsa di wilayah kita disibukan dengan masyarakat binaan, akan tetapi kita jangan lupa Pimpinan kita, kenali mulai dari Pangdam samapi Pimpinan yang paling bawah. Hilangkan sifat malas dan acuh tak acuh, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan para Danramil agar tetap menjaga kerapihan kebersihan, dan melengkapi data-data atau produk-produk yang harus ada di Koramil,” katanya

Lanjut Dandim, jalin terus kerja sama yang baik dengan masyarkat, agar kita mendapat tempat di hati masyarakat dan di cintai masyarakat,jauhi pelanggaran dan baik baik dengan rakyat, karena kita dari masyarakat dan akan kembali ke masyarakat.

“Saya selaku Komandan Kodim 0603/Lebak, melarang seluruh Anggota jangan pernah main judi, baik secara langsung maupaun lewat judi online. Sesuaikan pengeluaran kita sebagai prajurit dengan penghasilan kita atau gaji yang kita dapat, sebagai prajurit TNI AD jangan sampai besar pasak dari pada tiang. Jaga terus keharmonisan dengan istri dan keluarga, agar kita bisa bertugas dengan baik, cintai keluarga karena merupakan tanggung jawab kita sebagai prajurit dan kepala keluarga,” terangnya.

Dandim berharap, kegiatan Jam Komandan dilaksanakan untuk memotivasi anggota Kodim 0603/Lebak, agar tetap bersemangat dalam menjalankan tugas kedinasan TNI dan tetap menjaga kesehatan, serta menjalin hubungan baik dengan warga binaan.

“Saya berharap, semua anggota Kodim 0603/Lebak sukses dan sejahtera dengan semua usahanya, serta dapat mensejahterakan keluarga dan lingkungan di sekitar,” tutup Arh Erik Novianto, S.Sos. Dandim 0603/Lebak.

Kodim 0603/Lebak berpesan,
dalam menghadapi tahun politik saya menghimbau agar seluruh Babinsa yang ada di wilayah ataupun satuan Kodim 0603/Lebak, jangan sampai terlibat politik praktisi yang mengajak warganya untuk memilih salah satu calon atau partai,

“Netralitas TNI harus di kedepankan bagi para Babinsa yang ada di wilayah binaannya, Jangan terprovokasi oleh hal-hal yang menyudutkan atau ajakan yang sifatnya melanggar hukum,”ungkapnya.

(Achmad N)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler