Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Hunian Tetap Pascabencana di NTB, Menteri Basuki: Wujudkan Kualitas Hidup Masyarakat Yang Lebih Baik

Kamis, 29 Desember 2022

NTB,- (Nawacitalink.com)

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meresmikan Hunian Tetap (huntap) Pascabencana Seroja di Desa Tambe, Kec Bolo, Kab. Bima, NTB, Kamis (29/12/2022).

Presiden Jokowi berharap nantinya kompleks huntap ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Di Kabupaten Bima sebanyak 185 rumah dan di Kabupaten Dompu sebanyak 107 rumah, semuanya sudah selesai dan tadi kita sudah serahkan rumah dan sertifikatnya. Dan Alhamdulillah ada fasum berupa masjid dan fasum-fasum lainnya,” kata Presiden Jokowi.

Selain membangun huntap, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI juga melengkapi pembangunan dengan infrastruktur dasar seperti pembangunan jalan lingkungan dan akses kawasan permukiman, drainase, penerangan jalan umum (PJU), Fasum Fasos (Balai Warga, Pos Jaga, Musholla, Rumah Genset), Ruang Terbuka Publik, instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) komunal, jaringan air bersih, air limbah dan sampah kawasan.

Melalui upaya ini, Kementerian PUPR berharap dapat memulihkan kembali masyarakat terdampak bencana Seroja sehingga mereka dapat segera tinggal di tempat yang lebih layak.

(Rls/Red)

#SigapMembangunNegeri

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler