Dampak Positif Hadirnya IKN Nusantara Semakin Ramainya Pengunjung Pantai Nelayan Manggar Baru Balikpapan

Senin, 6 Maret 2023

Keterangan: (Udis Ketua Pokdarwis Pantai Nelayan Manggar Baru Balikpapan)

Balikpapan,- (Nawacitalink.com)

Hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya Kota Balikpapan sebagai Kota penyangga dan gerbang IKN Nusantara sangat berdampak, salah satu nya sektor pariwisata.

Udis selaku Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Nelayan Manggar Baru Kota Balikpapan menerangkan berkaitan kesiapan pelaku wisata menyambut hadirnya IKN Nusantara.

“Hadirnya IKN kami sambut dengan senang dan gembira karena IKN merupakan berkah bagi masyarakat Kalimantan Timur khususnya Kota Balikpapan sebagai pintu gerbang masuknya IKN. Sehingga kami dengan sepenuh hati mendukung pelaksanaan pembangunan IKN,” terang Udis, Pada Senin (6/3/2023).

Kemudian, Dampak positif hadirnya IKN sudah kami rasakan dengan ramainya para pengunjung di pantai kami dan semakin banyaknya bokingan villa maupun gazebo, serta semakin larisnya produk UMKM kami dan pedagang yang berada di Pantai Nelayan Manggar Baru.

“Sebelum adanya IKN pengunjung kami hanya 50%, Alhamdulillah dengan adanya IKN pengunjung kami meningkat pesat hingga 90%. Peningkatan ini berdampak terhadap benefit yang kami terima,” katanya.

Udis menambahkan, Kami sebagai pelaku wisata sudah siap bersaing dengan pelaku wisata dari luar Kalimantan.

“Upaya yang kami lakukan untuk menyambut hadirnya IKN, kami akan mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan SDM, menambah kreativitas dan inovasi serta menambah bangunan villa dan gazebo yang berada di Pantai Nelayan Manggar Baru, agar Pantai Nelayan Manggar semakin berkembang dan diminati para wisatawan lokal maupun nasional,” tambahnya

Selain itu, Tantangan hadirnya IKN itu sudah pasti ada dengan berdatangannya pelaku usaha dari luar daerah dan kami pun siap bersaing dengan mereka.

“Kami Pokdarwis Pantai Nelayan Manggar Baru Kota Balikpapan siap mendukung pembangunan IKN Nusantara semoga pembangunan IKN sesuai dengan program dan target yang sudah ditetapkan Pemerintah,” pungkasnya.

(Bahri)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler