Can Sin Yan : Saya Bangga Atas Apa Yang Sudah Diperbuat Oleh Santa Pada Keluarga Saya

Senin, 30 Januari 2023

Kota Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Pemuda lajang penghuni gubuk keturunan Tionghoa Can Si Yan warga rt 04/rt 03 Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari kini merasa bersukur dan berterimakasih atas program bedah rumah yang dilakukan oleh Santa Anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi PDI Perjuangan bersama Tim Sosial Herolotus yang dibantu Ibu Lim Sui Lian/Mak GedE. Kepada awak media ia mengungkapkan perasaannya yang kini merasa bahagia serta gembira karena saat ini ia memiliki dan merasakan rumah layak huni Senin 30/1/2023.

Rumah yang terletak di RT 04/03 Kelurahan Selapajang Jaya, dengan dua kamar yang kondisinya sangat mengenaskan. Dinding yang sebagian terdiri dari bilik anyaman bambu yang bolong-bolong.Sebagian atapnya hampir rubuh, dengan genteng yang pada pecah berantakan. Benar-benar sebuah rumah yang tidak layak huni manusia, kini sudah terlihat rapih dan bagus layak untuk dihuni.

Isi rumah hampir tidak ada perabotan yang berharga. Hanya ada meja sembahyang di ruang depan, rak lemari dan kasur usang di kamar tengah.

Can Sin Yan, 35, pemuda lajang yang menghuni ‘gubuk’ tersebut kini merasa bahagia dan bersukur atas bantuan yang sudah diberikan oleh Santa Anggota DPRD Fraksi PDIP yang dibantu oleh Herolutus dan Ibu Lim Sui Lian (Mak GedE) kebahagiaan itu nampak dari binar matanya saat dirinya mengungkalkanya.

Sebelum di adakan renovasi terhadap rumahnya, pemuda keturunan etnis Tionghoa yang Sehari-harinya kerja serabutan hanya bisa pasrah dengan keadaan dan kondisi rumah.Boro-boro mau benerin rumah, buat makan aja masih susah,” keluh Can Sin Yan sedih.

Kini ia bisa tersenyum bahagia lantaran rumahnya saat ini sudah rapih 100% menjalani program bedah rumah yang di lakukan oleh Santa anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi PDI Perjuangan bersama Team Sosial Herolotusnya. Dan ia sangat berterimakasih atas apa yang sudah Bpk Santa Lakukan terhadap dirinya.

Sementara saat dihubungi awak media Santa melalui hand phone menuturkan bedah rumah merupakan bentuk gotong royong untuk membantu warga kurang mampu agar bisa memiliki rumah yang layak huni. Dana yang digunakan tidak berasal dari APBD namun dari pihak-pihak yang peduli serta warga sekitar, dirinya beserta Tim Herolotus dan juga Ibu Lim Sui Lian(Mak GedE) sebagai donatur dengan cara bergotong royong apapun masalahnya yang ada di masarakat saya rasa bisa menjadi mudah tuturnya.

“Dengan program ini kami berharap nantinya tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah tidak layak huni.Dan ini ia lakukan, merupakan bentuk kepedulianya kepada masyarakat terlebih ia saat ini menjadi wakil rakyat atas dorongan serta bantuan dan dukungan sang pemilik rumah tersebut (Dapilnya-Red)

Ia menambahkan ini adalah bukti nyata bahwa PDIP adalah partai yang mengedepankan kepentingan umum, terlebih kepada rakyat yang tidak mampu, karena menurutnya kebahagianya adalah saat ia bisa menangis dan tertawa bersama sama rakyat pungkas nya.

(WH/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler