Bupati Kabupaten Lahat hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana bersama Presiden Jokowi

Jumat, 3 Maret 2023

Jakarta,- (Nawacitalink.com)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Rakornas tersebut digelar untuk penguatan koordinasi penanggulangan bencana Bertempat di Jakarta expo kemayoran Hal B1 Dan B2 acara yang digelar di Arena Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023). Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 09.25 WIB.

Presiden Jokowi yang datang mengenakan kemeja batik didampingi oleh Menko Polhukam Mahfud Md, Menko PMK Muhadjir Effendy, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, tampak pula kehadiran pula Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menparekraf Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Tengah , Wali Kota Surakarta (Solo). serta jajaran BNPB, BPBD se-Indonesia, serta gubernur, Bupati dan walikota serta forkopimda se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengingatkan pentingnya identifikasi potensi bencana di setiap daerah. Dia mengatakan BPBD harus didukung dengan anggaran yang cukup jika terjadi bencana.
“Jangan sampai BPBD tidak ada anggarannya atau anggarannya kecil sekali,” ujar Presiden Jokowi.

Pada Rakornas penanggulangan bencana bertema ‘Penguatan Resiliensi Berkelanjutan dalam Menghadapi Bencana. Disertai pula dengan pameran industri kebencanaan tingkat Asia dan Global Forum for Sustainable Resilience (GFSR).

Bupati kabupaten lahat Cik Ujang SH yang ikut menghadiri Rakornas yang dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Presiden Jokowi tersebut tampak begitu antusias mengikuti seluruh proses rakornas, Bupati sekaligus ketua DPD Partai Demokrat SumSel tersebut terlihat sangat bersemangat ketika menyapa koleganya sesama kepala daerah.

Di kesempatan tersebut Cik Ujang SH juga melakukan sesi foto bersama dengan beberapa kepala daerah yang berasal dari Partai berlogo Mercy besutan SBY Mantan Presiden RI ke-enam dengan kedua tangan membentuk pose logo Mercy tak hanya itu saja Cik Ujang SH yang namanya saat ini menjadi tranding topik perbincangan di forum kepala daerah atas prestasinya juga melakukan foto bersama dengan kepala daerah lain dari banyak partai lainnya rlis a Awak media pungkas.

(Nas/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler