Bicara Soal Indonesia Emas 2045 Ganjar Pranowo Singgung Politik Identitas

Minggu, 21 Agustus 2022

Jakarta,- (Nawacitalink.com)

Dalam hal ini Ganjar Pranowo gubernur jawa tengah mengatakan, akan lebih banyak lagi pekerjaan rumah dalam perjalanan menuju Indonesia Emas 2045. Saat undangan grand launching caritau. com di Gedung umar ismail, jakata, (20/8/2022)

Menurut ganjar pranowo, jika masyarakat masih terseret politik identitas, Indonesia tidak akan mengalami kemajuan.

“Ada banyak hal penting yang harus dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Di antaranya masalah energi, pangan, hingga teknologi informasi, ” tegas ganjar.

Kalau kita mau menuju 2045, PR kita jauh lebih banyak. Maka kalau hari ini kita masih ditarik-ditarik, baju kita diseret-seret pada politik identitas kita akan di belakang terus, kita tidak pernah maju, ujar Ganjar dalam diskusi yang digelar saat grand launching caritau.com di Gedung Usmar Ismail.

Ganjar menambahkan penyebab orang-orang masih menggunakan politik identitas adalah karena orang tersebut tidak punya ide dan gagasan.

Lanjut, ganjar berharap; kepada siapa pun yang kelak maju memimpin negara harus punya gagasan-gagasan baik tanpa membawa-bawa politik identitas.

“Kita berharap betul siapapun yang nanti akan membawa gagasan-gagasan, sampaikanlah gagasan itu dengan baik jangan dibumbui dengan identitas,” ujar Ganjar.

Saya juga tahu kata ilmuwan-ilmuwan kalau orang enggak punya ide itu, enggak punya gagasan itu biasanya dibawahi identitas itu kekurangan politik, tutup ganjar.

(Kartini)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler