Bank Sampah “Orange Jelambar Baru” Bagikan 100 Paket Sembako dan Santunan Pada Nasabah Dapat Apresiasi Dari Kasudin LH Slamet Riyadi Jakarta Barat

Jumat, 22 April 2022

Jakarta,- (Nawacitalink.com)

“Bank Sampah Orenge” kelurahan jelambar baru kec grogol petamburan yang berdiri sejak tahun 2018 telah membangun dan menggerakan ekonomi kerakyatan skala mikro di kelurahan.

Ini yang melirik ActualNews mengangkat dari sisi mikro ekonomi yang bisa membangkitkan perekonomian rakyat ditingkat Rt dan Rw.

Bertempat di halaman kantor kelurahan jelambar baru, Bank Sampah Orange mengadakan kegiatan “Ramadhan Indah dan Berkahnya Berbagi” dengan memberikan 100 paket sembako dan 30 santunan yatim bagi warga/nasabahnya.

” Di akui sejak berdiri 2018 bukan tidak banyak diterpa masalah, namu dengan persuasif dan sabar serta keterbukaan hati ke hati tentang keberadaan Bank Sampah akhirnya diterima warga sampai kita ketahui bersama,” hal ini dituturkan Sefudin atau dikenal dengan sebutan Asep, Jumat, 22/4/2022.

Asep menjelaskan, kegiatan rutin tahunan ini sejak awal mengalami peningkatan di bulan Ramadhan. Dia merinci, setiap penjualan dari bank sampah wilayah di sisihkan 70 % untuk kegitan sosial dan ramadhan serta ditunjang keihklasan dari para ASN kelurahan.

“Komulatif simpanan 70% persen itulah yang nanti akan dikembalikan ke nasabah” terangnya.

Sementara itu, Lurah Jelambar Baru, A. Maskhyuri, S.Sos, M.S membenarkan kegiatan Bank Sampah Orange Jelambar Baru, menurutnya kegiatan ini sudah berlangsung setipa tahunnya, bahkan ada peningkatan setiap tahunya. Dia juga mengakui kepercayaan warga sangat tinggi pada Bank Sampah.

“Ya, betul kegiatan ini sudah berlangsung setiap tahun, bahkan ada peningkatan,” ucap Maskhyuri.

Ditempat terpisah, Slemet S.Sos, M.Si Kasudin LH kota Jakarta Barat mengungkapkan, apa yang dilakuakan “Bank Sampah Orenge” Kel Jelambar Baru diharapkan menjadi contoh pada Bank Sampah yang lain.

Slamet mengaplose dan mengapresiasi kegiatan yang dibawah binaan LH itu.

“Bila Bank Sampah menjalankan sesui SOP nya pasti akan bermanfaat bagi warga, kususnya bisa membantu penghasilan ekonomi warga skala kecil, ” katanya saat ditemui media di ruangan kantornya.

Slamet menambahkan, keprofesionalan dan ulet serta kejujuran mengelolah itu yang menjadi kemajuan Bank Sampah, apalagi menurut laporan data sudin sejak 2018 yang awalnya ada 1,2 bank sampah rw, kina menjadi 9 bank rw.

“Berarti kepercayaan warga terhadap pengelolah Bank Sampah Orange diakui secara profesional di wilayah. Dan ini yang membuat Kami (Sudin LH) memberikan penghormatan setinggi tingginya. Apalagi masih nuansa pandemik,” tutupnya.

(Wawan N)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait