Aspul Anwar : Ketua Laskar Banjar Dalas Hangit DPC Kota Balikpapan Dukung Pembangunan IKN Nusantara

Jumat, 26 Agustus 2022

Balikpapan,- (Nawacitalibk.com)

Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah banyak dukungan dari berbagai element masyarakat, Salah satunya dukungan dari Organisasi Masyarakat Lokal Kalimantan.

Menangapi hal tersebut, Aspul Anwar, Selaku Ketua Laskar Banjar Dalas Hangit DPC Kota Balikpapan, terkait dengan kesiapan ormas menyambut dan mengawal pembangunan IKN.

” Pandangan saya mengenai dengan Ibu Kota baru ini adalah suatu Rahmat bagi masyarakat Kalimantan Timur, Kesiapan kami atas nama Ormas daerah tentunya menampilkan putra-putri daerah setempat yang SDMnya cukup untuk mendukung pembangunan IKN maupun nanti setelah selesai pembangunan, ujarnya pada Kamis (25/08/2022)

Selain itu, Langkah yang kami akan ambil nanti tentunya kami harus bersama-sama dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah berkoordinasi untuk mendukung pembangunan IKN.

” Mengenai kesiapan dengan pembangunan IKN, Siap tidak siap kita harus siap, tentunya kita sudah mempersiapkan untuk tenaga kerja dari putra daerah sendiri tentunya dari luar daerah nanti akan banyak yang datang kurang lebih 6000 tenaga kerja, Tentunya di Kaltim ini hal-hal yang berbau proyek sudah semua kita lalui, Sumber daya itu ada pada putra daerah, Kami minta kepada Pemerintah Pusat untuk melibatkan putra daerah kami. Kesiapan sumber daya manusia (SDM) di Kalimantan Timur menjadi faktor penting dalam tata kelola IKN yang ke depannya. Ini merupakan kesempatan penting bagi masyarakat sekitar untuk perpartisipasi dalam mengelola IKN, harapnya.

Pria yang kerap disapa Aspul menanambahkan, Untuk tenaga kerja pembangunan IKN kami minta dari pemerintah pusat untuk melibatkan putra-putra daerah sesuai dengan skill mereka masing-masing. Agar supaya tidak Ada kecemburuan sosial, saya rasa perlu ada kebijakan afirmatif bahwa memang ada kekhususan bagi SDM dari Kalimantan Timur yang dipersiapkan untuk berpartisipasi, membangun, mengelola, dan memimpin IKN itu sendiri.

Selain itu, harapan kami tentu dengan adanya IKN ini semua akan mempengaruhi budaya, kami di sini bersama sahabat kami dari ormas daerah tentunya harus menjaga budaya itu dan juga untuk pelestarian alam harus tetap dijaga, tentunya pemerintah sudah mempersiapkan itu semua, karena Kaltim atau Kalimantan adalah paru-paru dunia

” Dalam pembangunan ini perlu kondusifitas tentunya didukung oleh TNI Polri, kami sebagai ormas daerah dan bersama teman-teman tetap mendukung TNI Polri agar suasananya kondusif, Kami dari Laskar Banjar Dalas Hangit Siap mendukung TNI Polri sebagai benteng terdepan agar pembangunan ini tetap lancar dan tidak ada kendala, apabila ada oknum yang ingin menggagalkan pembangunan IKN kami Laskar Banjar Dalas Hangit Siap menjadi Garda terdepan untuk membela IKN,” Pungkasnya.

(Sb/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait