Arahan Kanit Bhabin Polsek Sungai Rotan Sewaktu Menjadi Pembina Upacara SMP N. 4 Sungai Rotan

Senin, 30 Januari 2023

Muara Enim Sumsel,- (Nawacitalink.com)

Bentuk kehadiran Polri serta kepedulian dengan siswa-siswi di sekolah sebagai generasi penerus bangsa, Kanit Binmas Polsek Sungai Rotan Polres Muara Enim Polda Sumsel Iptu I.S. Harahap menjadi pembina upacara hari senin di sekolah SMP Negeri 4  Sungai Rotan Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, Senin (30/01/23).

Dalam amanatnya selaku Pembina Upacara,
Iptu I.S. Harahap menyampaikan orang tua adalah orang yang sangat berjasa. Tanpa orang tua mana mungkin siswa bisa hidup seperti sekarang. Bapak sangat berjasa mencari nafkah untuk keluarga sedangkan ibu melahirkan, mendidik dan membesarkan dari kecil hingga dewasa. “Karena itu kita wajib berbakti kepada orang tua,” katanya.

Lebih lanjut Iptu I.S. Harahap menegaskan ada beberapa cara berbakti kepada orang tua diantaranya taat kepada orang tua, membantu orang tua di rumah, menjaga nama baik keluarga, rajin beribadah dan rajin belajar.

“Dengan rajin beribadah dan rajin belajar maka akan tercapai apa yang diinginkan orang tua sehingga bisa menyenangkan hati orang tua dan membahagiakan mereka,” tambahnya.

Ditambahkannya sebagai seorang pelajar juga harus menghormati guru yang telah mengajar, mendidik dan memberikan ilmu, karena keberkahan ilmu pengetahuan tergantung dari keridhaan para guru.

“Setinggi apapun ilmu yang kalian dapat tanpa keridhaan guru maka tidak akan ada artinya, karena itu hormatilah guru- guru kalian,” kata Iptu I.S. Harahap.

Di akhir amanatnya Iptu I.S. Harahap mengajak kepada seluruh siswa agar selalu berbakti kepada orang tua serta guru dan terus belajar serta menuntut ilmu setinggi- tingginya agar bisa membahagiakan orang tua. “Belajarlah yang rajin, jauhi narkoba dan pergaulan bebas, Insyaallah kalian akan sukses dunia dan akhirat,” pungkasnya.

(Naswani)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler