Anggota Koramil Sepatan Hadiri Musda LKPPD Desa Gaga

Kamis, 23 Februari 2023

Kab Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Babinsa Desa Gaga, Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Trs Serma Harianto menghadiri kegiatan Musyawarah Desa dalam penyampaian LKPPD (Penyampaian Laporan Keterangan penyelenggaraan Pemerintah Desa), yang digelar di Aula Kantor Desa Gaga Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/02/2023).

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, M. Soddikin Kepala Desa Gaga, Yadi Ketua BPD Desa Gaga, Romli Gunawan Staf Kecamatan Pakuhaji, Dian Purnama Sari pendamping Kecamatan Pakuhaji, Ketua RT, RW, Mandor, Jaro Desa Gaga, Karang Taruna dan LPM Desa Gaga.

Dalam giat tersebut, Babinsa Gaga Serma Harianto mengatakan, bahwa Penyampaian Laporan Keterangan penyelenggaraan Pemerintah Desa merupakan suatu kegiatan yang wajib dilakukan oleh Pemerintah Desa atas apa yang telah dilaksanakannya selama kurun waktu satu Tahun.

Terpisah Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Sudibyo mengatakan, Musdes tersebut sebagai bentuk pertanggung jawaban pelaksanaan tugas dan fungsi yang meliputi keterangan seluruh proses pelaksanaan Peraturan-peraturan Desa termasuk anggaran pendapatan dan laporan keterangan pertanggung jawaban anggara

“Melalui kegiatan ini sebagai sarana transparansi untuk menjelaskan kepada Warga Desa terkait tugas dan tanggungjawab menjalankan amanah Rakyat dalam pembangunan sarana dan prasarana baik fisik maupun non fisik secara seimbang, demi kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat,” terangnya.

Sementara, Dalam Musdes Kades Gaga M. Soddikin melaporkan kegiatan pembangunan dan penyerapan anggaran Tahun 2022 berjalan dengan baik.

(M.Andika Putra)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler