ANGGOTA DPR PROVINSI BANTEN BEKERJASAMA DENGAN LIPPO KARAWACI GELAR ACARA PEDULI STUNTING 2023

Senin, 30 Januari 2023

Kabupaten Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Senen 30 Januari 2023 Anggota DPRD provinsi Banten Fraksi Partai Golkar Drs. H. Muhammad Faizal SH. MH. meminta persoalan stunting yang selama ini jadi masalah serius harus dikeroyok bersama untuk diselesaikan,karena stunting dapat menyebabkan provinsi Banten khususnya di kecamatan kelapa dua ini kehilangan generasi emasnya.

Stunting bukan hanya soal kurang gizi saja tapi juga faktor lainnya seperti sanitasi dan derajat kesehatan masyarakat yang masih minim. Hal itu belum termasuk dengan tidak terpenuhinya sarana air bersih dan fasilitas kesehatan yang bisa diakses masyarakat yang jika ditarik lurus punya keterkaitan satu dengan lainnya yang menimbulkan stunting,” katanya.

Drs. H. Muhammad Faizal juga menegaskan untuk memecahkan masalah stunting, perlu ada kerja sama antara semua pihak termasuk Anggota DPRD provinsi Banten sendiri. Kerja sama itu dapat dilihat dari sejumlah program yang ada termasuk membangun infrastruktur seperti pembangunan sarana air bersih yang memadai bagi masyarakat dan program lainnya.

“Ini dilakukan untuk mencapai generasi emas Indonesia yang bebas stunting. Stunting harus dikeroyok secara bersama-sama karena persoalan stunting ini sangat kompleks,” tuturnya saat di wawancarai oleh awak media usai acara stunting yang di gelar di aula kelurahan Bojong nangka Senin pagi pukul 11/46/ Wib.

Sementara itu, Fikri Faiz Muhammad, S.Tr.Pel Angkatan Muda Partai Golkar, Selaku Bendahara DPD Partai Golkar Kab.Tangerang, juga meminta masyarakat untuk memperhatikan gizi keluarga terutama saat dalam masa kehamilan. Hal ini karena dalam masa kehamilan dan pertumbuhan anak merupakan periode paling rentan anak-anak menjadi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi.

“Untuk itu, perencanaan keluarga yang baik termasuk pengelolaan gizi dalam setiap rumah tangga sangat penting diperhatikan tiap keluarga. Terkhusus di kecamatan kelapa dua ini, angka stunting kita sangat tinggi sehingga harus benar-benar mengupayakan untuk memerangi stunting ini,” ujarnya.

Adapun yang hadir dalam acara stunting di Aula kelurahan Bojong nangka di kesempatan kali ini di antaranya Drs.H. Muhammad Faizal SH. MH. Dani Wardani selaku lurah Bojong nangka, Fikri Faiz Muhammad S.Tr.Pel.dinas kesehatan kabupaten Tangerang, tokoh agama, tokoh masyarakat, LPM, Karangtaruna, dan segenap masyarakat kelurahan Bojong nangka kecamatan kelapa dua.

(Jaoan)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait