Aksi Bersih Bersih Kades H Subarta Bersama Jajaran Staf Desa RT RW Yang Cinta dan Peduli Terhadap Kebersihan Lingkungannya

Jumat, 3 Februari 2023

Kab.Tangerang,- (Nawacitalin.com)

Guna menjaga kebersihan lingkungan, Pemerintah Desa Sidoko bersama Karang taruna (Katar) menggelar aksi bersih-bersih lingkungan pada Jum’at (3/02/2023). Kegiatan tersebut dilakukan sepanjang Jalan utama tepatnya di Kp.Karang Kobong Desa Sidoko Kec.Gunung Kaler.

Kepala Desa H.Subarta mengatakan, lokasi yang dijadikan operasi giat bersih-bersih memang sering menjadi tempat pembuangan sampah liar oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu kegiatan ini dilakukan agar masyarakat sekitar sadar terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, ” tuturnya.

“Seringkali sampah yang menumpuk di lokasi mengakibatkan drainase tersumbat dan menyebabkan air meluap ke jalanan.Oleh karena itu pada Jum’at bersih kali ini kami bersama jajaran Staf dan RT/RW sepatutnya turun untuk membersihkan rumput-rumput liar yang menutupi bahu jalanan ,” ujar H.Subarta kepada wartawan yang melintas.

Dirinya menjelaskan, kegiatan ini rencananya akan rutin dilakukan agar terus menyadarkan masyarakat sekitar untuk peduli lingkungan. Terlebih agar tidak membuang sampah sembarangan karena memberikan dampak tidak baik bagi lingkungan maupun manusia,” tutup Kades.

(Sibti) MCG
Media Center Gunung Kaler

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler