Agenda Reses Anggota DPR RI Dapil Banten 3 dari Partai Demokrat

Sabtu, 5 Maret 2022

Kabupaten Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Jum,at 4 Maret 2022 Tahun sidang DPR RI diawali setiap tanggal 16 Agustus dan diakhiri tanggal 15 Agustus tahun berikutnya. Artinya, awal tahun baru bagi Anggota Dewan adalah pada tanggal 16 Agustus.
Dalam satu tahun sidang, waktu kerja DPR dibagi menjadi empat atau lima masa persidangan. Dimana setiap masa persidangan terdiri dari masa sidang dan masa reses.

Masa sidang adalah masa dimana DPR bekerja di dalam gedung DPR. Pada masa ini, berbagai aktivitas dilakukan Anggota Dewan mulai dari kegiatan rapat-rapat dalam rangka pelaksanaan fungsi legislasi (membentuk UU), fungsi anggaran (penetapan APBN), maupun fungsi pengawasan yang melibatkan rapat-rapat dengan pemerintah, sampai dengan kegiatan menerima dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

Sementara masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Dalam sambutannya ZULFIKAR,H.SH Anggota DPR RI komisi VII fraksi DEMOKRAT ini
Menjelaskan tata cara pelaksanaan reses yang sudah kita jadwalkan hari ini tetap dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada.adapun yang ikut hadir dalam acara reses di siang hari ini MIFTAH SHURITHO S.STP.MM selaku camat mekar baru Kabupaten tangerang.UDIN S.Ag M.SI selaku sekcam mekar baru ketua porum RW ketua porum RT Tokoh masyarakat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jamaludin Hermawan selaku koordinator di acara Reses saat di wawancarai oleh para awak media mengatakan adapun di gelarnya acara Reses di siang hari ini.itu tujuannya tiadalain agar anggota dewan, bersinergi dengan masyarakat khususnya masyarakat di wilayah kecamatan Mekar baru.

Dan adapun hasil dari acar reses yang baru saja di gelar, masyarakat kecamatan Mekar baru, mennyampaikan keinginannya,yaitu mobil ambulans,lampu jalan,air untuk ke sawah – sawah warga,jalan – yang sudah berlubang,dan masih banyak lagi yang lain nya.namun yang harus di prioritaskan mobil ambulans ucapnya.

Acara yang digelar di kantor camat mekar baru Kabupaten tangerang.propinsi Banten ini berjalan dengan lancar,dan taklupa saya ucapkan terima kasih.untuk semua yang sudah mennyempatkan hadir dalam acara ini,dan saya ucapkan banyak terimakasih pula untuk kru dan jajaran panitia yang sudah mennyukseskan acara ini dari awal hingga akhir pungkas nya.

(S Yacob)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler