Adanya IKN Nusantara Merupakan Suatu Anugerah Bagi Kota Balikpapan

Jumat, 17 Februari 2023

Balikpapan,- (Nawacitalink.com)

Andi Arifuddin. SP selaku Ketua DPD Forum Bela Negara (FBN) Kota Balikpapan menyampaikan, bahwa pada umumnya pihaknya menyambut positif atas hadirnya Ibu Kota Negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

Menurutnya, sebagai kota penyangga serta pintu gerbang IKN diyakini Balikpapan ke depannya memiliki masa depan yang lebih baik dan semakin cerah.

“Ini merupakan suatu anugerah dari Allah SWT kepada kami warga kota Balikpapan karena terjadinya pembangunan IKN di Kalimantan Timur. Tentu kita berharap ke depannya masa depan kita akan lebih bagus dan cerah,” ujar ketua DPD Forum Bela Negara (FBN) Kota Balikpapan, Andi Arifuddin. SP, Kamis (16/2/2023).

Andi meneruskan, Forum Bela Negara Kota Balikpapan khususnya dan Kaltim pada umumnya sudah mempersiapkan diri untuk menyambut hadirnya IKN. Apalagi perpindahan itu sudah berdasarkan ketetapan undang-undang dari DPR RI dan Pemerintah Pusat.

Oleh karenanya, tentu FBN Balikpapan sejatinya menyambut dengan baik. Untuk ke depannya, semoga organisasinya dapat bekerja selaku garda terdepan untuk membantu pemerintah dalam pembangunan IKN Nusantara.

“Upaya Forum Bela Negara yakni kami sudah banyak berdiskusi tentang IKN. Dan tentunya harapan kedepannya, orang-orang kami yang khususnya ada di Kaltim bisa bekerja dengan baik serta mendapatkan pelayanan dengan bagus,” pintanya.

Meski begitu, kata Andi, FBN mengimbau kepada seluruh masyarakat Balikpapan untuk memikirkan dampak-dampak yang akan terjadi karena hadirnya IKN. Seperti, adanya tantangan dari kehadiran Sumber Daya Manusai (SDM) lain dari luar Kaltim.

Kendati demikian, Forum Bela Negara khususnya di Kota Balikpapan sudah mempersiapkan SDM, di mana kelompoknya telah memiliki berbagai latar belakang profesi dan skripsinya sudah luar biasa. diantaranya banyak yang bekerja pada perusahaan di bidang hukum, pertanian dan perdagangan. Semuanya komplit.

“Forum Bela Negara sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan, termasuk tantangan adanya tenaga kerja yang dari luar tanpa memperhatikan tenaga lokal. Kami sudah mempersiapkan dan diskusikan. Kami juga siap bersaing dan siap melaksanakan program pemerintah dengan baik, aman dan sesuai diharapkan kita bersama,” ungkapnya.

Andi menambahkan, Forum Bela Negara siap menjadi garda terdepan bersama pemerintah TNI-Polri dalam pelaksanaan kamtibmas maupun kegiatan pembangunan dan segala hal-hal yang tentu diperlukan di dalam pembangunan IKN.

“Kami FBN Balikpapan siap mendukung program pemerintah sampai selesai sesuai yang diharapkan, dicita-citakan, dan yang diinginkan rakyat seluruh Republik Indonesia dan khususnya di Kalimantan Timur,” tegasnya.

“Kami siap mendukung dan bekerjasama dengan baik dalam hal apapun, karena memang tugas kami sebagai Forum Nela Negara mendukung semua program pemerintah yang sudah sah dan ditetapkan oleh undang-undang. Tidak ada kata tidak, karena FBN punya prinsip tidak ada kata tidak dalam hal berjuang untuk Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

(Bahri)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler