Acara Ihtifalan Den Festival Leseng Cetak Generasi Miliki Moral, Kampung Tubuy masjid Desa Giripawana

Kamis, 5 Mei 2022

Pandeglang,- (Nawacitalink.com)

Kamis 5 Mei 2022 Antusias acara Ikhtifalan dan festival Leseng yang di ikuti dari 26 anak-anak didik ustd Rohmat, yang berlokasi di Kampung Tubuy masjid, Desa Giripawana, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang Banten.

Meski di masa pandemi acara yang dilaksanakan itu berlangsung meriah, para wali murid menyambut kegiatan dengan suka cita dan panitia pelaksana tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seperti dikatakan salah seorang wali murid Muhaimin, saat menghadiri acara, dirinya mengaku bahagia dengan dilaksanakannya acara tersebut.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali ini sangat penting untuk melihat dan menilai tingkat prestasi para anak-anak.

Saya sangat senang dan bahagia adanya kegiatan samenan Ikhtifalan sekaligus festival leseng ini, karena pada saat ini lah kita bisa menilai bahwa bangku pendidikan sangat berpengaruh bagi anak,” katanya.

Ustd Rohmat selaku pengajar Menyampaikan, tujuan di adakan kegiatan Ikhtifalan dan festival leseng ini adalah untuk meningkatkan iman dan takwa kepada allah swt dan menjadi pendorong terciptanya generasi muda yang aktif dan kreatif, berilmu serta mandiri dan berakhlakul karimah mempererat tali silaturrahmi.

Adapun maksud di adakan nya kegiatan Ikhtifalan atau festival Leseng ini yaitu untuk mewadahi generasi penerus Desa Giripawana, khususnya bangsa dan negara pada umumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, menuturkan, bahwa setiap murid memiliki bakat yang berbeda, hanya ukuran rasa tanggung jawab seorang guru dalam menggunakan metode pembelajaran sehingga dapat diserap dengan mudah oleh murid.

Pendidikan yang paling penting diberikan kepada generasi bangsa adalah bagaimana agar anak-anak memiliki moral yang baik, terlebih dalam hal pendidikan agama agar menjadi dasar ukuran bagi anak-anak saat mereka beranjak dewasa kelak.

(Asep K)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler