51 Orang Mantan Warga NII Ucapkan Sumpah Setia Kembali Kepada NKRI

Rabu, 10 Agustus 2022

Kabupaten Bandung,- (Nawacitalink.com)

Sebanyak 51 orang mengikuti kegiatan Pembatalan Islam Bai’at Takfiri/NII dan pengucapan sumpah setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kegiatan digelar di Kantor Koramil 2413/Cilengkrang, Kodim 0624/Kab. Bandung Jl. Terusan Nagrog, Kampung Ciwaru Desa Cikoreat, Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, Selasa (09/08/2022).

Hal ini dibenarkan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi melalui saluran seluler, Selasa (09/08/2022).

Dalam rangkaian acara, “Deklarasi Pembatalan Islam Bai’at Takfiri/NII” para mantan anggota NII dengan penuh keikhlasan, mengucapkan sumpah setia kembali kepada NKRI yang dipimpin oleh Dani Lestian, diikuti seluruh peserta Bai’at.

Kepada awak media, Pangdam III/Siliwangi mengatakan bahwa Pembatalan Islam Bai’at ini, memberikan keyakinan, jaminan bahwa kita dalam pandangan yang sama dalam membangun bangsa. Selain itu juga membangun simbiosis mutualisme di dalam kehidupan sosial masyarakat dan memiliki nilai bekelanjutan.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa Kodam menerima mereka, membangun komunikasi dan meyakini bahwa mereka bagian dari kita. Mereka diberikan bantuan sosial sebagai modal awal suatu paguyuban dari mereka, juga dilakukan kerjasama untuk membangun ekonomi rakyat.

Pangdam berharap mereka kembali kepada NKRI, dengan pandangan yang sama untuk membangun bangsa, dengan upaya kita sendiri.

Sementara itu di tempat yang sama, Dede Suryana (mantan Camat NII) mengatakan, bahwa dirinya kembali ke NKRI atas dasar hati nurani sendiri, karena setelah beberapa tahun menjadi anggota NII banyak ditemukan penyimpangan dan kebohongan.

Hadir pada acara tersebut para Asisten Jajaran Kodam III/Slw, Para Kabalak Kodam III/Slw, Pgs Danrem 062/Tn, Dandim 0624/Kab. Bandung, Kasi Intel Korem 062/Tn, Binda Jabar diwakili Korwil Bandung Raya, Kapolsek Cileunyi dan Camat Cilengkrang serta Kades Ciporeat.

(Pendam III/Siliwangi/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait