JARI’98: Motivasi Kapolri Bangkitkan Kreativitas dan Cipta Lagu di Kalangan Aktivis Dan Musisi Jalanan

Minggu, 5 Februari 2023

Jakarta,- (Nawacitalink.com)

Belakangan ini kreativitas aktivis dan musisi jalanan dalam mencipta lagu kian semarak.

Banyak tokoh dari kalangan aktivis dan musisi jalanan mempublikasi lagu – lagu ciptaan mereka, baik melalui konser maupun mendia sosial seperti di Youube, Tiktok dan lain – lain.

Fenomena ini, menurut Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI) 98, Willy Prakarsa, tidak terlepas dari peran Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Msi dan jajaran yang tidak bosan – bosannya memberikan motivasi.

Terimakasih buat Pak Kapolri dan Jajaran. Semoga kalian dalam lindungan Allah SWT dan sehat selalu. Amin ya robbal alamin. Kreativitas dan Cipta Kreasi lagu tanpa dorongan dan Motifasi Pak Kapolri yang ingin bangkitkan seni budaya maka tidak akan tercipta,” ujar Willy Prakarsa kepada radarnonstop.co, hari ini.

“Sejarah akan mencatat, bahwa Pak Kapolri telah memberikan Sumbangsih berharga pada pentas musik dan budaya. Kami (JARI’98), musisi jalanan dan kawan – kawan yang lain mengapresiasi Pak Kapolri dan Jajaran. Indonesia pastinya maju terus,” imbuh Willy.

Diketahui, pada tahun 2022 lalu, Polri sukses menggelar Festival Musik Bhayangkara 2022. Festival ini sebagai ajang khusus bagi para musisi jalanan untuk menunjukkan karya cipta lagu terbaik, digelar oleh Mabes Polri dan serentak di seluruh Polda dan Polres di Indonesia.

Pada awal tahun 2023, tepatnya pada Jumat (3/2/23) Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Msi bersama jajaran kembali menggelar pentas seni budaya. Kali ini pegelaran wayang kulit berjudul “Wahyu Makutharama” di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

(WH/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler