Panglima TNI Pastikan Prajurit yang Bentrok Diproses Hukum

Kamis, 3 Februari 2022

JAYAPURA— Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memastikan prajurit yang terlibat bentrok ditindak sesuai peraturan dan hukum yang berlaku.

“Tidak hanya diselesaikan secara damai dengan berjabat tangan yang dilanjutkan olahraga bersama, tetapi harus diproses hukum. Semua akan diproses hukum termasuk yang terjadi di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua,” kata Jenderal TNI Andika Perkasa, di Jayapura, Rabu (12/1).

Dia mengakui, bentrokan yang terjadi tidak saja di Tembagapura, tetapi juga di dua kota lainnya di Indonesia, yakni di Batam dan Ambon.

“Proses hukum harus ditegakkan, sehingga para pelaku harus ditindak sesuai hukum,” ujar Andika seraya menambahkan, untuk kasus di Tembagapura tercatat empat prajurit sudah diperiksa.

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, secara terpisah menyatakan kedua belah pihak yang sempat bentrok sudah berdamai.

Namun proses hukum tetap dilakukan, kata Eko Sudarto seraya mengaku belum mendapat laporan terkait proses pemeriksaan tersebut.

Insiden yang terjadi Sabtu (27/11), di Ridge Camp Pos RCTU Mile 72 berawal dari kesalahpahaman saat anggota Satgas Amole Kompi 3 berjualan rokok.

Kemudian sekitar 20 anggota Satgas Nanggala yang hendak membeli rokok komplain harga rokok yang dijual, sehingga terjadi keributan dan pengeroyokan yang mengakibatkan enam orang terluka.

 

sumber: https://www.republika.co.id/berita/r3g3qp320/panglima-tni-pastikan-prajurit-yang-bentrok-diproses-hukum

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

Segenap Keluarga Besar Pimpinan Beserta Staf : Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Tangerang Mengucapkan : Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M, Taqobbalalloohu Minna Wamingkum Wataqobbal Yaa Kariiim,…..Minal ‘Aidin Waf Faidzin, Ma’af Lahir dan Batin, Semoga Kita Bisa Dipertemukan Lagi Dengan Ramadhan Th Depan, Amin YRA

Kami Segenap Keluarga Besar Pimpinan Beserta Jajaran Beserta Staf : Badan Pendapatan Daerah ( BAPENDA ) Kabupaten Tangerang Mengucapkan : Selamat Menunaikan Ibadah Ramadhan 1445 Hijriyah, Semoga Bulan Ramadhan Tahun Ini Menjadi Momentum Bagi Kita Untuk Memperbaiki Diri, Memperbanyak Amal Shalih Dan Menjemput Ampunan Alloh SWT, Aammiiun,…….

Kami Segenap Keluarga Besar Pimpinan Beserta Jajaran Beserta Staf : Badan Pendapatan Daerah ( BAPENDA ) Kabupaten Tangerang Mengucapkan : Selamat Hari Pers Nasional 2024, Dan HUT Ke 78 Tahun Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) ” Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa ” Sukseskan Pemilu 2024

Kami Segenap Keluarga Besar Pimpinan Beserta Jajaran dan Staf : Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Tangerang, Mengucapkan : Selamat Hari Jadi / Hari Ulang Tahun Kabupaten Tangerang Ke 391 Tahun (13 Oktober 1632 – 13 Oktober 2023) Terus Berjuang Semakin Gemilang

Pemkab Tangerang Kembali Raih WTP Ke -15 Kali Berturut – Turut

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang, Terimakasih Atas Partisipasi dan Peran Serta Seluruh Wajib Pajak Kabupaten Tangerang Melalui Pembayaran Pajak Daerah

DISPORBUDPAR Kabupaten Tangerang Mengucapkan Selamat Hari Ibu Yang Ke 94 Th 22 Desember 2022

Kapolri Hadiri Tradisi Keceran

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler