BAKTI SOSIAL KEJAKSAAN TINGGI DKI JAKARTA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN (LAPAS) CIPINANG DALAM RANGKA SILATURRAHMI KEBANGSAAN

Minggu, 28 Agustus 2022

Jakarta Timur,- (Nawacitalink.com)

Pada hari Jum’at, 26 Agustus 2022, pukul 09.00 WIB, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Dr. Reda Manthovani melaksanakan Bakti Sosial pembagian bantuan kebutuhan dasar dan kebutuhan untuk kegiatan bimbingan kerja kepada para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jl. LP Cipinang, Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Bakti Sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka ‘Silaturrahmi Kebangsaan’ antar lembaga penerintah untuk lebih memperkuat sinergi kelembagaan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Dalam sambutannya, Kajati DKI Jakarta menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kalapas, Tonny Nainggolan beserta jajaran yang sudah menerima jajaran Kejati DKI Jakarta. Kajati DKI Jakarta juga menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya bersama jajaran ke Lapas Cipinang, yaitu selain dalam rangka melaksanakan bakti sosial juga ingin bersilaturahmi dengan jajaran Lapas Cipinang sebab bagaimanapun juga, hubungan kerja antara Kejaksaan dengan Lapas Cipinang adalah sangat dekat, saling membutuhkan dan saling mendukung.

Adapun bantuan kebutuhan dasar dan kebutuhan untuk kegiatan bimbingan kerja kepada warga binaan yang diserahkan oleh Kajati DKI Jakarta adalah berupa :
1. Al-Qur’an
2. Al-Kitab
3. Sarung
4. Sajadah
5. Peralatan mandi yang terdiri dari sabun, shampo, pasta gigi dan sikat gigi;
6. Handuk mandi;
7. Obat-obatan;
8. Kasur matras;
9. Peralatan melukis;
10. Peralatan membatik berupa kain.

Harapan Kajati DKI Jakarta, semoga bantuan kebutuhan sandang tersebut Besar berguna bagi warga binaan Lapas Cipinang dan yang terpenting silaturrahmi yang sudah terjalin selama ini antara Kejati DKI Jakarta dengan Lapas Cipinang akan semakin harmonis dan bersinergi.

Hadir dalam acara Bakti Sosial tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Tonny Nainggolan beserta jajaran yang juga memberikan sambutan.

Sementara pejabat yang ikut mendampingi Kajati DKI Jakarta adalah :
1. Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Bahrudin, SH., MH;
2. Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Nurcahyo Tjungkung, SH., MH.
3. Kabag TU Kejati DKI Jakarta. Afni Carolina, SH., MH.
4. Kasi Pidsus Kejari Jakarta Timur mewakili Kajari Jakarta Timur;
5. Kasi pidsus Kejari Jakarta Utara mewakili Kajari Jakarta Utara.

(Mangapul saragih)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler