Tingkatkan Keamanan Di Malam Hari, Polsek Pesisir Selatan Biha Melaksanakan Kegiatan Patroli Hunting

Jumat, 11 Oktober 2024
{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":[],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

Pesisir Barat Lampung, – (Nawacitalink.com)

Polsek Pesisir Selatan Biha Polres Pesisir Barat, melaksanakan kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai bagian dari upaya antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melakukan patroli hunting di wilayah hukum Polsek Pesisir Selatan,Biha Kamis (10/10/2024) pukul 22.30 WIB.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat IPDA Kasiyono S.E., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan patroli hunting ini merupakan inisiatif Polsek Pesisir Selatan Biha untuk meningkatkan keamanan di malam hari, terutama di area yang rawan gangguan.

“Kami menyadari bahwa pada malam hari, potensi terjadinya tindak kriminalitas meningkat. Oleh karena itu, kami melakukan patroli secara rutin untuk mencegah dan mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas,” ungkap IPDA Kasiyono.

Selama patroli, anggota Polsek Pesisir Selatan Biha melakukan pengawasan di tempat-tempat strategis, seperti area perumahan, tempat berkumpulnya masyarakat, dan lokasi yang sering dijadikan sasaran tindak kriminal.

“Kami juga melakukan dialog dengan warga setempat untuk mendengarkan keluhan dan masukan terkait keamanan di lingkungan mereka,” tambah Kasihumas.

IPDA Kasiyono menekankan bahwa peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan. “Kami mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan jika melihat aktivitas mencurigakan. Dengan kerjasama antara Polri dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman,” tutupnya.

Diharapkan, kegiatan patroli ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah Pesisir Barat saat beraktivitas di malam hari.

(Hms/RDN/MAJISIN)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait