Sejumlah Proyek Di IKN Akan Diresmikan

Rabu, 9 Oktober 2024
{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":[],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"transform":3,"effects":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

IKN, – (Nawacitalink.com)

Sejumlah kegiatan peresmian proyek akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur hingga menjelang masa akhir jabatan Presiden Joko Widodo. Pertama adalah peresmian sejumlah infrastruktur dasar yang telah dibangun dalam Batch I kurun 2022-2024.

“infrastruktur dasar tersebut antara lain gedung-gedung pemerintahan dan ekosistem perkantoran. Seperti gedung Kantor Kementerian Koordinator, Kantor Kemenko mencakup empat kompleks,” kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono di Jakarta,Selasa (8/10/2024).

Dikatakan, empat kompleks di Kantor Kemenko terdiri dari 16 tower. Sedangkan tower satu sampai empat berada di area Sumbu Kebangsaan.

Peresmian infrastruktur yang mendukung ekosistem perkantoran ini akan dilaksanakan 9 Oktober 2024. Selain itu, pada 8 Oktober 2024, ada acara besar melibatkan 100 Chief Executive Officer (CEO).

“Akan diresmikan Pusat Pelatihan Timnas PSSI dan akan ada groundbreaking ke-9 proyek investasi publik dan swasta. Sementara sektor yang diperkirakan akan melakukan groundbreaking masih sama dengan sebelumnya, yakni sektor properti seperti proyek perhotelan,” ujarnya.

(Rls/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait