POLRES KOBAR Terjunkan Personel Amankan Pemeriksaan Kesehatan Paslon Cabub Dan Cawabup Tiga Kabupaten

Minggu, 1 September 2024

Pangkalan Bun, – (Nawacitalink.com)

Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menerjunkan personelnya berjumlah 75 orang untuk melakukan pengamanan periksaan kesehatan calon bupati dan calon wakil bupati yang berlangsung di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Sabtu (31/08/2024) pagi.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., saat memipin jalannya pengamanan menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini dilakukan terhadap paslon dari tiga kabupaten yakni Kobar, Lamandau Dan Sukamara.

Pada pemeriksaan ini Polres Kobar juga berkolaborasi dengan Kodim 1014/Pbun untuk melakukan pengamanan yang berlangsung selama dua hari mulai dari 31 Agustus 2024 sampai dengan 1 September 2024.

Selain itu, Kapolres menerangkan pada kesempatan tersebut bahwa pengamanan ini dilakukan guna memastikan keamanan dan kelancaran setiap tahapan Pilkada 2024.

“Pengamanan ketat ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan atau hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Dia juga menegaskan bahwa pengamanan ini dilakukan secara profesional dan humanis sebagai bukti nyata hadirnya Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

“Kami siap menjalankan tugas pengamanan ini dengan maksimal demi suksesnya Pilkada 2024 di Kabupaten Kobar,” tandasnya.

Tidak lupa, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh pendukung masing – masing paslon agar tidak ikut serta ke dalam area pemeriksaan sebab sudah ada pihak tenaga kesehatan terpercaya yang ditunjuk secara langsung oleh KPU guna melaksanakan kegiatan pemeriksaan.

“Mari bersama – sama kita jaga kondusifitas kamtibmas tetap aman selama kegiatan berlangsung,” imbaunya.

(Adtambunan-Korwilkalteng).

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler