Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin Hadiri Ngopi Bareng Pak Wali Bahas Makan Gratis

Sabtu, 24 Agustus 2024
{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":[],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"transform":2,"effects":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

Kota Tangerang, – (Nawacitalink.com)

Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Taufik Syahreza hadiri acara ngopi bareng dan berkesempatan Memberikan Santunan Yatim di Coffeeterio and Toast, Jum’at 23/08/2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang doktor Nurdin dalam dialog Ngopi Bareng tersebut di antaranya membahas Perjalanan Pilot Projects Program Makan Bergizi Gratis di Kota Tangerang.

“Dalam tahap pembiasaan Program Makan Bergizi Gratis ini banyak masukan yang kami terima, baik dari orang tua maupun dari pihak sekolah, sehingga kita terus lakukan evaluasi dan pemantapan khususnya dalam hygientitas penyajian makanan,” jelas Nurdin.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut mengaku banyak temuan saat meninjau langsung program unggulan Pemerintahan Prabowo-Gibran kedepan tersebut, salahsatunya adalah ada siswa yang tidak terbiasa dengan makan nasi.

“Kita temukan ada siswa yang memang tidak biasa makan nasi, kebiasaan ini memang sejak kecil dilingkungan keluarga, nah kita harus disiasati untuk mengganti nasi dengan menu lain,” ungkapnya.

Hal penting lainya dampak positif dari program tersebut adalah multiplayer effect dalam pemberdayaan UMKM lokal sekitar.

“Kedepan kita fasilitasi UMKM agar memiliki Sertifikat Halal, Sertifikat Layak Higienis serta perizinan lainya agar terpenuhi persyaratan serta turut terberdayakan ketika Program Makan Bergizi Gratis benar-benar berjalan,” Tandasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Taufik Syahreza dan Sekretaeis Dinas Pendidikan Kota Tangerang Totong Suwarto.

(Rls/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler