Menjelang Hari Raya Idul Fitri Kades Mekarmanik Kecamatan Bojongmanik Perbaiki Jalan Poros Desa

Jumat, 14 April 2023

Lebak,-(Nawacitalink.com)

Kepala Desa (Kades) Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik, Lebak-Banten memperioritaskan jalan poros desa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan memberikan akses jalan desa untuk kelancaran kegiatan sehari-hari masyarakat.

Dalam prioritas pembangunan yang dilakukan Kades Mekarmanik H.Aliyudin melakukan perbaikan jalan poros Desa (JPD), sehingga masyarakat bisa lancar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.
Menurutnya, jalan desanya merupakan akses sangat penting karena selain menuju kecamatan ,desanya merupakan jalur alternatif menuju ke kabupaten dan penghubung ke puskesmas, dan akses jalan tersebut sangat produktif.

Sehingga, melihat akses jalan mengalami kerusakan dan sulit dilewati kendaraan, maka Pemdes mekarmanik langsung memperbaikinya.

Pasalnya, jika jalan tersebut rusak dan sulit dilalui oleh kendaraan bukan hanya mobilitas menjadi tersendat, namun tentu juga akan memperlambat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Maka dengan kondisi jalan yang sudah baik, dapat mendongkrak laju roda perekonomian masyarakat.

Sebab, katanya, akan memudahkan masyarakat membawa hasil pertanian, para pedagang keliling, atau aktivitas warga lainnya.

“Sebetulnya ini jalan sebelum masuk ke desa mekarmanik yang sepanjang kurang lebih 1 km kebijakan jaro robana, jaro bojongmanik, cuma yang make setiap hari warga desa mekarmanik, lajunamah” ungkapnya.

Daripada tidak di bangun, masyarakat ripuh, mendingan kita mulai perbaiki jalan dari kopral bahra, tutup H.aliyudin,
“Jadi, baik buruknya akses jalan, akan berdampak langsung pada laju pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan agar Pemerintah Kabupaten atau Pemerintah Provinsi untuk lebih Peduli dalam Perbaikan Jalan di Desa Kedepannya” tutup H.aliyudin.

(Ahmad)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler