Polres Lahat Kawal dan Amankan Aksi Unras Masyarakat Desa Keban Ke Pemda Lahat

Rabu, 29 Maret 2023

Lahat Sumsel,- (Nawacitalink.com)

Selasa 28 maret 2023, kapolres lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, yang di wakili oleh kabag Ops kompol Aan Sumardi SE. MM, yang di dampingi oleh kabagkum kompol Husin SH, kasat intel AKP Mulyono SH, kasat binmas AKP Arman nasution, kasat lantas AKP Muriyanto SH, kasat samapta AKP Aprianto SH, kapolsek kota AKP Samsuardi beserta anggota polres lahat, dan polsek kota melaksanakan pengawalan dan pengamanan aksi unras damai masyarakat desa keban kec. Kota lahat ke Pemda. Lahat.

Koordinator lapangan ( korlap ) saudara Nata Birohiri terlebih dahulu melakukan orasi di halaman pemda lahat yang selanjutnya di terima oleh wabub kahat H. Haryanto MM dan melakukan pertemuan di op room pemda lahat.

Aksi ini terkait belum adanya penyelesaian lahan milik masyarakat yg belum di ganti rugi oleh pihak PT. Primanaya Energy, yang mana pada aksi unjuk rasa pertama sudah dilakukan oleh masyarakat ke DPRD kabupaten. Lahat.

Isi tuntutan:

Meminta kepada pemerintah daerahKab. Lahat melalui bupati Lahat untuk segera menghentikan aktivitas penambangan oleh PT. Priamanaya Energi dan Kontraktornya dan segera keluar dari Wilayah Desa Keban ataran sungai kili dan sungai segung Kec. Lahat, sebelum adanya ganti rugi kepada seluruh warga masyarakat pemilik lahan yang belum di ganti rugi.

(Yan/Nas)

Kasubsi penmas humas polres lahat Aiptu Lispono SH.
Nas/Yan

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait