Wakapolda Kalteng Hadiri Doa Bersama Di Kobar Untuk Korban Banjir

Kamis, 27 Oktober 2022

Pangkalan Bun,- (Nawacitalink.com)

Polres Kobar – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Polres Kotawaringin Barat dalam hal ini bhayangkari menggelar doa bersama.

Kegiatan doa bersama yang diselenggarakan pada Rabu (26/10/2022) pagi di halaman Mapolres setempat ini dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ny. Dewi Nanang Avianto, Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Purnamasasi, S.A.P., M.A., Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si, dan Ketua bhayangkari cabang Kobar Ny. Wina Bayu Wicaksono.

Kapolres Kobar mengatakan bahwa saat ini yang terdata ada 35 desa terdampak banjir.

“Menyikapi hal ini, kami sudah melakukan berbagai upaya mitigasi diantaranya, patroli pemukiman warga, evakuasi, penyaluran bantuan dan trauma healing juga dapur umum yang diperuntukkan membuat suplai makanan jadi untuk selanjutnya diberikan kepada korban banjir,” beber Kapolres.

Sementara itu, Wakapolda Kalteng, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat khususnya Polres Kobar dan Bhayangkari yang sudah bekerja keras dalam membantu masyarakat terdampak banjir.

“Terima kasih kepada ibu Ketua bhayangkari cabang Kobar dan pengurusnya yang sudah peduli pada korban banjir melalui pemberian bantuan sosial serta upaya mitigasi tanpa takut bersama Polres Kobar dan instansi terkait,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama lintas agama dari Agams Kristen Protestan, kristen Katolik, Budha, Hindu dan Islam.

(adtambunan-korwilkalteng/hms polda kalteng).

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler